Tim Medis RSUD ZAPA Jemput Pasien Covid-19 di Kampung Bengkulu

Tim Medis RSUD ZAPA Jemput Pasien Covid-19 di Kampung Bengkulu

Medialampung.co.id - Tim Gugus Tugas Kabupaten Waykanan, mengevakuasi pasien terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), yakni salah satu warga kampung Bengkulu, Gunung Labuhan Kabupaten Waykanan, yang telah dinyatakan hasil test SWABNYA positif, hari ini (11/11)

IS (23) dijemput tim medis dari Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagar Alam (RSUD ZAPA), pada Rabu (11/11) pukul 11.25 WIB untuk diisolasi agar tidak menularkan kepada yang lain.

Turut hadir dalam penjemputan pasien positif covid-19 tersebut, Gugus tugas Kecamatan, Camat setempat, Kapolsek, Babinsa, dan Kepala Puskesmas Gunung Labuhan.

Kepala Puskesmas Gunung Labuhan, Sopian, mengatakan, dalam penjemputan tersebut, Dinas Kesehatan juga akan langsung melakukan rapid test kepada warga yang pernah kontak langsung dengan pasien.

Ditempat yang sama, Radius Octarisa, Camat Gunung labuhan, menyampaikan, rapid test tersebut sebagai langkah untuk mencegah penularan Covid-19 di kampung Bengkulu.

“Sekaligus melacak orang orang yang pernah berhubungan dengan pasien positif Covid-19 tersebut, baik membesuk, menyentuh atau mengobati, supaya bisa langsung kita tangani,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Labuhan AKP Jauhari, yang memimpin langsung pengamanan pelaksanaan evakuasi pasien tersebut bersyukur evakuasi berjalan lancar dan tidak ada penolakan dari pihak keluarga, dan bahkan petugas langsung melakukan tracing terhadap keluarga dan masyarakat yang pernah terlibat kontak langsung dengan pasien. 

“Dengan kenyataan ini saya berharap agar masyarakat benar-benar taat dan tertib dalam mematuhi protokol kesehatan, tetap jaga jarak, cuci tangan, dan memakai masker, serta hindari kerumunan,” tegas AKP Jauhari.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: