Tim GLD Lambar Beri Apresiasi Literasi Tahun 2021

Tim GLD Lambar Beri Apresiasi Literasi Tahun 2021

Medialampung.co.id - Literasi yang telah dicanangkan oleh H. Parosil Mabsus, Bupati Lampung Barat sejak 2018 merupakan kerja bersama semua pihak. 

Komitmen untuk merubah budaya baca ini membutuhkan waktu, pemikiran, dan tenaga yang tidak sedikit. Termasuk upaya yang telah dilakukan oleh Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) dan Perangkat Daerah terkait.

Tim GLD di bawah pimpinan Partinia Parosil Mabsus di tahun 2021, turun ke seluruh kecamatan dan melaksanakan pembinaan terhadap komunitas literasi, pengelola lamban baca, dan masyarakat terkait pentingnya berliterasi.

Sebagai wujud apresiasi terhadap beberapa pihak yang dinilai berperan mendukung program Tim GLD. Melalui Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pojok Baca/Lamban Baca, memberikan apresiasi literasi tahun 2021.

Della Safutri, S.Pd.I selaku penanggung jawab kegiatan, pada Kamis (30/12) mengungkapkan, penghargaan ini merupakan bagian dari rasa terima kasih atas kerja para penerima.

"Apresiasi Literasi tahun 2021 kami berikan kepada empat penerima dengan empat kategori berbeda. Penilaian kami laksanakan sejak pertengahan bulan Agustus lalu. Semoga dapat memacu kita semua agar terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat terutama di bidang literasi," ungkap Della.

Masih menurut Della, para penerima disahkan melalui Surat Keputusan Ketua Tim GLD Kabupaten Lampung Barat, No.025b/B/Tim-GLDLB/XII/2021, tanggal 6 Desember 2021.

Adapun nama-nama penerima penghargaan yaitu Bambang Hermanto, S.Pd.I., M.M (Camat Way Tenong, sebagai Camat Peduli Literasi), Anderi (Peratin Pekon Puramekar, Kecamatan Gedung Surian, sebagai Peratin Peduli Literasi), Lamban Baca Padang Tambak, Kecamatan Way Tenong (sebagai Lamban Baca Terinovatif), dan Lamban Baca Azzahra, Kecamatan Balikbukit (sebagai Lamban Baca Teraktif).

"Penghargaan akan diberikan langsung oleh Ibu Ketua Tim GLD pada Rabu (5/1/2022) mendatang di Taman Kota Liwa Berbunga, Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit," pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: