Tiga Utusan Paskibraka Lambar di Tingkat Provinsi Disambut dan Diberi Tali Asih

Tiga Utusan Paskibraka Lambar di Tingkat Provinsi Disambut dan Diberi Tali Asih

Medialampung.co.id - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampung Barat Tri Umaryani, SP, M.Si., melakukan prosesi penyambutan tiga orang siswa asal kabupaten setempat yang sebelumnya telah terpilih menjadi Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Lampung tahun 2021.

Acara yang digelar di kantor Disporapar setempat Jumat (20/8) tersebut dihadiri Kepala Disporapar Tri Umaryani, SP, M.Si., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Padang Prio Utomo, SH., juga dihadiri Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lambar, ketiga siswa yang mewakili Lambar dalam Paskibraka tingkat provinsi yakni Mojes Wijaya dan Ayu Marisa dari MAN 1 Lambar dan Citra Ayu Septiana dari SMAN 1 Liwa, serta orang tua dari ketiganya juga turut hadir dalam proses penyambutan tersebut. 

Selain melakukan prosesi penyambutan yang memang sudah diagendakan sejak jauh-jauh hari, Disporapar juga menyerahkan tali asih kepada ketiga siswa yang telah mengharumkan nama Lambar tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Disporapar Tri Umaryani mengungkapkan, pengiriman ketiga siswa tersebut sebagai Paskibraka di tingkat Provinsi Lampung diawali dengan proses seleksi dari tingkat sekolah, kemudian dilakukan seleksi kembali di tingkat kabupaten, dan pada akhirnya diajukan ke provinsi serta dilakukan pendampingan dalam rangka memastikan bahwa siswa yang diutus lolos.

”Alhamdulillah ada tiga siswa terbaik yang kita kirim ke provinsi lolos dan menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Lampung, yang sekaligus kebanggaan tersendiri bagi Lampung Barat. Tentunya semua ini bukan semata-mata karena Disporapar, tetapi kerja keras semua pihak mulai dari pelatihan yang diberikan PPI, dukungan pihak sekolah dan orang tua yang telah memberi restu kepada anak-anaknya untuk bertugas di provinsi,” ungkap Tri.

Menyoal pemberitaan di sejumlah media terkait dengan Paskibraka, ia mengaku tidak ingin menyalahkan siapa-siapa, namun akan menjadikan persoalan tersebut sebagai bahan evaluasi agar kedepannya bisa memprogramkan pendampingan saat para siswa sudah mulai menjalani masa karantina di provinsi.

”Kami sudah berupaya semaksimal mungkin,  jika ada hal-hal  yang tidak sempurna tentunya sebagai manusia biasa tidak terlepas dari  kekurangan, kami sudah memberikan yang terbaik, jika ada hal-hal yang kurang ini akan menjadi bahan evaluasi kedepannya, namun perlu diketahui  setiap tahunnya seperti ini, namun penyambutan memang sudah kami rencanakan jauh-jauh hari, dan kami minta jangan sampai kebanggaan kita ternoda oleh hal-hal yang kurang baik, mohon kepada semua pihak agar ber-islah untuk kebaikan bersama, semuanya demi Lampung Barat,” kata dia.

Mengakhiri sambutannya, Tri Umaryani mendoakan agar para siswa yang telah menjadi Paskibraka tingkat provinsi tersebut bisa menjadi pribadi yang tangguh, menjadi generasi penerus kepemimpinan bangsa ini, mampu membangun jiwa-jiwa kesatria.

”Kalian harus menjadi contoh jangan sampai kok Paskibraka seperti itu, paskibraka harus menjadi contoh, dan kepada pihak sekolah kami berharap terus memberikan pembinaan sehingga kedepan mereka betul-betul menjadi contoh,” tutupnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: