Polres Pringsewu Petakan Wilayah Rawan Konflik

Polres Pringsewu Petakan Wilayah Rawan Konflik

Medialampung.co.id - Polres Pringsewu melakukan pemetaan wilayah yang dianggap rawan konflik  menyusul rencana di gelarnya Pilkakon  serentak  tahun 2020 di 48 Pekon  di Pringsewu.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, mengatakan, pemetaan ini bertujuan untuk menentukan jenis penanganan yang akan diambil di Pilkakon secara serantak pada tahun 2020 ini dikabupaten Pringsewu.

"Mengingat setiap wilayah memiliki potensi ancaman keamanan yang berbeda-beda potensi konfliknya," ungkapnya saat rapat konsolidasi dan mapping potensi konflik dalam rangka mereduksi gangguan Kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) serentak di Kabupaten Pringsewu, di aula Brata Sewu Polres setempat, Rabu (4/3).

Turt hadir dalam rapat tersebut, Kasat Intelkam Polres Pringsewu, Iptu Darwin, Kepala Kesbangpol Pringsewu, Sukarman, para Kanit Binmas, Kanit Intelkam dan para personil Bhabinkamtibmas berjumlah 48 orang yang ada di Polsek-Polsek di wilayah hukum Polres Pringsewu.

Lanjut Kapolres untuk itu daoat mulai lihat dari sejarah pekon, Calon Incumbent, Money Politik, penyebaran berita hoax yang sifatnya pembunuhan karakter calon dan tak kalah penting yaitu perjudian.

Selain melakukan pemetaan, dijelaskan AKBP Hamid,  pihaknya juga nantinya berupaya melakukan sejumlah tindakan pencegahan jelang  di laksanakan Pilkakon secara serentak.

"Diantaranya dengan  mengajak para kandidat calon kepala Pekon maupun tim sukses masing-masing calon yang maju Pilkakon untuk mendeklarasikan Pilkakon damai dan aman, Siap Menang dan harus Siap kalah," pesannya. (sag/mul/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: