Musdesus BLT-DD 2022 Pekon Karangagung Tetapkan 125 KPM 

Musdesus BLT-DD 2022 Pekon Karangagung Tetapkan 125 KPM 

Medialampung.co.id - Jumat (28/1) bertempat di Balai Pekon Karang Agung Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat dilaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD Tahun Anggaran (TA) 2022. 

Hadir dalam musyawarah ini Kasi PMP Supriyono, S.E., mewakili Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Peratin Hi. Sufrizal, S.E., jajaran LHP, perangkat pekon, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa Andi, dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Dalam sambutannya Sufrizal menyampaikan kepada peserta musyawarah bahwa calon penerima ini merupakan hasil pendataan dengan berdasarkan dari kriteria sesuai PMK 190/2021. 

Ditegaskan Sufrizal dalam Musdesus ini penerima BLT-DD 2022 Pekon Karangagung berjumlah 125 KPM sebagai keputusan Musdesus dan akan ditetapkan dengan peraturan peratin. 

Sementara dalam sambutan Kasi PMP Supriyono, SE., calon penerima BLT-DD 2022 adalah minimal 40% dari pagu Dana Desa yang diterima, untuk itu jumlah penerima harus mengikuti petunjuk tersebut. 

Di kesempatan yang sama Pendamping Desa Kecamatan Waytenong Andi menambahkan bahwa penerima BLT-DD 2021 menjadi prioritas sebagai penerima di tahun 2022 bila masih memenuhi kriteria.

Dan jumlah penerima di bulan kedua sampai dengan bulan kedua belas tahun 2022 tidak boleh kurang dari jumlah penerima bulan pertama tahun 2022. Selain itu penerima tidak boleh menjadi penerima bantuan jaminan perlindungan sosial lainnya.

"Penetapan BLT-DD Pekon Karangagung ini untuk membantu kebutuhan warga dalam meningkatkan daya beli masyarakat di tengah wabah Covid-19," ungkapnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: