Polres Pesawaran Siapkan 3900 Dosis Vaksin untuk Gedongtataan dan Negerikaton

Polres Pesawaran Siapkan 3900 Dosis Vaksin untuk Gedongtataan dan Negerikaton

Medialampung.co.id - Polres Pesawaran alokasikan 3900 dosis vaksin Covid-19 untuk Kecamatan Gedongtataan dan Negerikaton. Dari 3900 dosis tersebut terdiri dari 3.250 sinovac dan 650 Astrazeneca.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, hingga pukul 17.00 WIB, jumlah capaian masyarakat di 4 Desa Kecamatan Gedongtataan yakni Desa Sungai Langka, Sukaraja, Kebagusan, dan Cipadang, mencapai 1.064 orang. Dan Kecamatan Negerikaton, tepatnya di Desa Kalirejo, Desa Tanjung Rejo, dan Desa Bangun Sari sebanyak 601 orang.

"Seperti di Kecamatan Gedongtataan, ada beberapa gerai di 4 desa tersebut. Dan Kecamatan Negerikaton maupun Gedongtataan rata rata kita pusatkan di Balai Desa setempat," ungkap Vero, Minggu (19/12).

Dikatakan, rincian pemakaian vaksin dosis Sinovac dari 1.501 orang terdiri dari 926 dosis I dan 72 orang dosis II. Kemudian Kecamatan Negeri Katon sebanyak 503 Orang Dosis I.

Untuk jumlah pemakaian vaksin Astrazeneca di Kecamatan Gedongtataan sebanyak  66 Orang dan 98 orang di Kecamatan Negerikaton.

"Sebelum penyuntikan vaksin, kita lakukan pendataan, screening mulai dari pemeriksaan suhu badan, tensi dan riwayat penyakit. Data warga yang telah divaksin langsung kita entri," tandasnya.(ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: