Polres Pesawaran Gelar Pengamanan Akselerasi Vaksinasi Massal

Polres Pesawaran Gelar Pengamanan Akselerasi Vaksinasi Massal

Medialampung.co.id - Kepolisian Resor Pesawaran gelar pengamanan kegiatan Akselerasi Vaksinasi Massal serentak se-Indonesia secara virtual yang dipantau secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Sim.

Kegiatan vaksinasi massal serentak dipusatkan di GSG Pemkab Pesawaran Jumat (18/2) dihadiri Wairwasum Polri Irjen Pol Drs. Eky Hari Festiyanto dan Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Drs. Subiyanto, Kabinda Lampung Iwan Satriawan, Irwasda Polda Lampung Kombes Pol. Eddy Hermanto, beserta jajaran, Plh Sekretaris Daerah Pesawaran Syukur dan jajaran. 

"Pada hari ini kami melanjutkan akselerasi Vaksinasi di 57.000 titik, dimana sasaran vaksinasi yaitu lansia, anak-anak dan masyarakat umum. Untuk lokasi kegiatan vaksinasi ini kenapa memilih wilayah Borobudur karena disini merupakan salah satu destinasi wisata," ungkap Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, saat sampaikan laporan secara virtual, Jumat (18/2).

Dikatakan, untuk perkembangan konfirmasi positif terdapat peningkatan kasus menjadi 47.200 kasus, dan untuk fatality rate yaitu 16,80 persen. Oleh karena itu pihaknya akan terus berusaha untuk mencapai target dosis 2 dan dosis 3 kepada lansia dan masyarakat umum.

"Kegiatan vaksinasi ini akan kami lanjutkan besok di wilayah Provinsi Jawa timur. Demikian bapak Presiden yang dapat saya sampaikan," ucapnya.

Sementara, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas yang melaksanakan vaksinasi pada pagi hari ini. Dimana, dirinya menilai untuk cakupan vaksinasi Dosis 2 dan dosis 3 masih dibawah target.

"Saya lihat dosis 2 dan dosis 3 masih dibawah target. Yang meninggal karena omicron merupakan lansia dan masyarakat yang belum divaksin. Varian omicron ini bisa kita kendalikan kalau percepatan vaksinasi dan protokol kesehatan dapat dilaksanakan," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Joko Widodo memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Boyolali karena cakupan vaksinasi sudah melampaui target. Selain itu, untuk booster agar dapat dikonsentrasikan di tempat yang interaksi masyarakatnya tinggi.

"Saya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Kabupaten Boyolali yang persentasenya sudah melampaui target. Kemudian untuk booster dikonsentrasikan di tempat yang interaksi masyarakatnya tinggi. Terimakasih untuk jajaran Polri,TNI, BIN dan pemerintah daerah," singkatnya.

Diketahui kegiatan vaksinasi massal serentak tersebut melibatkan petugas vaksinasi dari Polres Pesawaran, RSUD Pesawaran, Puskesmas Bernung Puskesmas Gedongtataan dan Puskesmas Kalirejo. Dan menyiapkan 512 Dosis Sinovac, 200 Dosis Astrazeneca, dan 136 Dosis Pfizer dengan target sasaran vaksinasi mencapai 700 orang.(rls/ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: