Pekon Gunung Ratu Salurkan BLT-DD ke 103 KPM

Pekon Gunung Ratu Salurkan BLT-DD ke 103 KPM

--

Medialampung.co.id - Pekon Gunung Ratu, Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode Januari-Maret 2022 kepada 103 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 7 pemangku di balai pekon setempat, Senin (13/6).

Dalam sambutannya Peratin Gunung Ratu, Hilmansyah, berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk kembali menjadi peratin dan berharap masyarakat bersama-sama mendukung program pekon.

“Program BLT-DD ini menjadi salah satu prioritas Alokasi Dana Desa 2022, dimana 40% difokuskan untuk membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, untuk itu dengan bantuan yang ada pergunakan sebaik mungkin sehingga memberikan manfaat,” katanya.

Hilman berpesan agar KPM dapat memanfaatkan BLT-DD ini untuk kebutuhan sehari-hari, seperti membeli stok kebutuhan dirumah.

Sementara itu Camat Bandarnegeri Suoh, Wahyu Heru Iskandar, S.Sos menyampaikan bahwa penyaluran BLT-DD telah sesuai dengan amanat Perpres No.104/2021 bahwa fokus dana desa tahun 2022 salah satunya dioptimalkan untuk penyaluran BLT-DD dengan persentase yaitu 40% untuk BLT-DD, 20% ketahanan pangan dan hewani serta 8% untuk penanggulangan Covid-19.

 

“Manfaatkan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain,” pesan Wahyu.(adi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: