Dua Gedung Milik SDN 3 Pajarbulan Butuh Renovasi 

Dua Gedung Milik SDN 3 Pajarbulan Butuh Renovasi 

Medialampung.co.id - Kondisi dua gedung di SDN 3 Pajarbulan sudah mengalami banyak kerusakan, khususnya bagian atas (atap) dan lantai.

Oleh sebab itu pihak SD Negeri 3 Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat mengharapkan kepada pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar untuk mengupayakan renovasi Gedung Ruang Kelas Belajar (RKB) tiga lokal flush ruang guru serta renovasi gedung perpustakaan.

Kepala SDN setempat Linda Kailani, S.Pd., saat dikonfirmasi awak media ini di sekolah itu menyebutkan, Gedung RKB dengan jumlah empat lokal tersebut, saat ini sudah mengalami banyak kerusakan khususnya bagian atas (atap), plafon dan bagian lantai. 

Kondisi itu jelas berdampak pada kurang nyamannya siswa didik dan guru dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Begitu juga dengan kondisi gedung perpustakaan yang mengalami kerusakan bagian atap plafon dan lantai, yang mana jika kondisi kerusakan tidak segera direnovasi akan mempercepat terjadinya kerusakan total. 

Oleh sebab itu pihaknya berharap diberikannya renovasi kedua gedung tersebut selain untuk kenyamanan juga mencegah terus bertambah parahnya kerusakan gedung.

Diulasnya untuk gedung RKB yang mengalami banyak kerusakan itu pernah direhab sekitar enam tahun lalu atau sebelum pihaknya diamanahkan sebagai kepala sekolah. 

"Kerusakan bisa kita lihat seperti bagian atap banyaknya atap yang lepas dan bagian lantai semen yang juga banyak terkelupas, yang bisa saja disebabkan karena dalam pengerjaannya saat itu kurang mengutamakan kualitas," katanya.

Selain kondisi kedua gedung tersebut kendala lain SD yang 2021 tersebut mendapatkan pembangunan gedung baru dan mushola dari pusat yang pengerjaannya juga langsung oleh pihak pusat, belum memiliki sarana meja dan kursi (meubelair) sehingga fasilitas yang digunakan barang lama yang sudah tidak guna.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: