DPW PBB Lampung Rakor Rapatkan Barisan Menjelang Pesta Demokrasi 2024

DPW PBB Lampung Rakor Rapatkan Barisan Menjelang Pesta Demokrasi 2024

Medialampung.co.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB), rapat koordinasi (Rakor) dengan pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Bandarlampung bertempat di Gedung Rapat DPD AEKI (Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia) Lampung, Telukbetung, Bandarlampung, Minggu (10/10).

Rakor dalam rangka merapatkan barisan menghadapi pesta demokrasi 2024.

Menurut Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PBB Lampung, Dimyati Amin, suatu kebanggaan tersendiri dapat bergabung di partai politik dan turut membangun negara dan bangsa.

"Kita patut bersyukur bisa tergabung di PBB, Bukan saja untuk menghidupkan dan membesarkan partai juga membangun negara," kata mantan Wakil Bupati Lampung Barat tersebut.

Sementara Ketua DPW PBB Lampung, Setiawan Hasni mengatakan, konsolidasi tersebut merupakan kegiatan rutin dilakukan DPW kepada pengurus DPC di Lampung sebagai koordinasi dan pembenahan kekurangan secara organisasi program kerja serta merumuskan langkah kerja partai kedepan.

"Kegiatan ini sebagai upaya program kerja kami membentuk pengurus DPC, PAC, dan ranting di Kota Bandarlampung," katanya.

Lanjutnya, agenda ini rutin akan dilanjutkan dengan kunjungan dan koordinasi ke seluruh DPC kabupaten/ kota lainnya.

"Kami DPW telah membentuk pokja untuk pembenahan infrastruktur partai, pokja persiapan verifikasi partai baik secara administrasi maupun faktual," terangnya.

Ia juga mengatakan saat ini Pengurusan Kota Bandarlampung sudah terbentuk 100% pengurus anak cabang (PAC) sesuai kecamatan yang ada di Bandarlampung dan akan diteruskan hingga pembentukan ranting di tingkat kelurahan.

"Khusus Bandarlampung, Kami beri waktu kepada ketua PAC diberikan target satu bulan untuk membentuk pengurus ranting," ujar dia.

Setelah Bandarlampung, DPW akan melanjutkan koordinasi dan mengunjungi DPC PBB di Lampung.

"Kami berharap seluruh DPC membuat PAC sehingga memudahkan dalam verifikasi oleh KPU nantinya," harapannya.

Dia optimistis ke depan PBB di Lampung mampu mencapai target dan memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) akan meraih kursi baik di DPRD provinsi dan kabupaten. 

Pihaknya juga menyampaikan berita baik kepada masyarakat luas yg ingin berkontribusi terhadap bangsa ini, dengan cara bergabung menjadi pengurus partai, baik di DPW, DPC dan PAC. Sebab, semakin banyak yang bergabung akan semakin kuat dan kokoh PKB kedepan.

"Kami juga melalui BAPILU sudah membuka pendaftaran pencalegkan baik untuk DPRD Kabupaten/Kota,DPRD Provinsi atau DPR RI bagi tokoh masyarakat yg ingin ikut bertarung di pemilu 2024 nanti, dengan cara silahkan mendatangi kantor-kantor DPC maupun DPW atau via tlp atw WA di 085363697325 atau di 082286947064 gratis tidak dipungut biaya," ungkap politisi muda tersebut.

Di tempat sama, Ketua DPC Bandarlampung Sambastian mengatakan, kegiatan rakor ini sebagai upaya menyatukan persepsi dari berbagai kalangan yang ada di kecamatan (PAC).

Lanjutnya, untuk program selanjutnya DPC Bandarlampung akan membentuk ranting di seluruh kelurahan yang ada.

"Semoga target waktu yang diberikan kami siap, Karena memang ada beberapa kelurahan yang sudah disiapkan tinggal ditindaklanjuti," imbuhnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: