DPMP Lambar Distribusikan 97.038 Surat Suara dan Kelengkapan Logistik Pilratin

DPMP Lambar Distribusikan 97.038 Surat Suara dan Kelengkapan Logistik Pilratin

Medialampung.co.id – Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) hari ini serentak mendistribusikan sebanyak 97.038 surat suara dan kelengkapan logistik lainnya ke titik distribusi di masing-masing kecamatan, Jumat (11/2).

Terpantau, Proses pendistribusian yang dilakukan oleh panitia tingkat kabupaten itu mendapat pengawalan ketat dari unsur TNI- Polri . Setibanya di kantor kecamatan surat suara dan logistik diterima langsung oleh panitia pekon yang disaksikan oleh unsur pimpinan kecamatan.

Kepala DPMP Drs Syaekhudin, M.M, melalui Kabid Pemerintahan Pekon Rupel Gultom, S.H, M.M, mengatakan, sesuai dengan tahapan, hari ini pihaknya secara serentak melakukan pendistribusian sebanyak 97.038 surat suara dan logistik lainnya berupa perlengkapan pencoblosan mulai dari alat pencoblos, tinta, Bantalan coblos serta kotak suara.

“Titik pendistribusian seluruh surat suara dan logistik lainnya ini kita salurkan ke masing-masing kecamatan. terkait Penyimpanan Logistik Kami dari Dinas DPMP menyerahkan sepenuhnya kepada Pihak Panitia Pilratin di tingkat pekon dan kecamatan jadi silahkan bermusyawarah untuk menentukan tempat penyimpanan,” ujar Ruspel. 

Dengan telah terdistribusinya surat suara dan logistik itu, terusnya, maka tahapan selanjutnya tinggal pelaksanaan di tingkat pekon yakni calon peratin akan diberikan waktu selama tiga hari untuk melaksanakan tahapan kampanye yang dimulai pada 17-19 Februari 2022. Selanjutnya, pada 20-22 Februari memasuki masa tenang.

“Pada masa tenang itu, panitia pekon sudah harus mulai melakukan berbagai persiapan seperti menentukan dan mendirikan tempat pemungutan suara (TPS), memastikan kelengkapan protokol kesehatan serta berbagai kesiapan lainnya agar pelaksanaan pemungutan suara pada 23 Februari mendatang nanti berjalan lancar dan sesuai dengan prokes,” jelasnya.

Dengan demikian, ia berpesan kepada seluruh jajaran panitia penyelenggara agar dapat melaksanakan tahapan sesuai aturan yang berlaku dan kepada 196 calon peratin dari 60 dihimbau agar tetap menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing.

“Apalagi sebelumnya semua calon sudah mengikuti deklarasi pilratin damai serentak, yang artinya sudah jadi komitmen bersama untuk mewujudkan situasi agar tetap aman dan kondusif,” tambahnya.

Terakhir, tak lupa pihaknya juga seluruh masyarakat yang memiliki hak suara bisa menggunakannya pada 23 februari mendatang. Bagaimanapun, ini adalah momentum untuk berpartisipasi dalam demokrasi di tingkat pekon untuk memilih pemimpin yang terbaik. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: