Disperindag Minta Pemerintah Prioritaskan Vaksin Bagi Pedagang Pasar Tradisional

Disperindag Minta Pemerintah Prioritaskan Vaksin Bagi Pedagang Pasar Tradisional

Medialampung.co.id - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lampung meminta kepada pemerintah kabupaten/kota agar memprioritaskan para pedagang di pasar tradisional untuk menerima vaksinasi Covid-19.

Pasalnya, para pedagang ini dinilai penting untuk mendapatkan vaksinasi sebab mereka hampir setiap hari berada dalam kerumunan dan bertemu banyak orang sehingga rentan tertular virus.

"Surat sudah dikirimkan ke kabupaten/kota untuk lebih memprioritaskan para pedagang agar mendapatkan vaksinasi Covid-19," kata Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Lampung M Zimmi Skil saat dihubungi, Rabu (29/9).

Lanjutnya, Para pedagang penting untuk mendapatkan vaksinasi sebab mereka hampir setiap hari berada dalam kerumunan sehingga masuk kedalam kelompok rentan tertular Covid-19.

"Saat ini juga kan sudah ada TNI, Polri dan Apindo juga kan sudah membantu untuk percepatan vaksinasi di Lampung. Untuk pedang di Bandarlampung kan bisa langsung datang ke Puskesmas untuk bisa dapat vaksin," jelasnya. 

Selain itu ia juga mengatakan jika saat ini pihaknya mulai fokus untuk menerapkan aplikasi Peduli Lindungi di pasar rakyat yang akan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan kabupaten/kota di Lampung. 

"Nanti dinas yang membidangi akan berkoordinasi dengan UPT pasar tradisional maupun PJ pasar untuk menerapkan Peduli Lindungi. Nantinya ketika diterapkan sesuai SOP maka ada di pintu keluar dan masuk," pungkasnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: