Diskoperindag Lambar akan Bina 170 IKM 

Diskoperindag Lambar akan Bina 170 IKM 

Medialampung.co.id - Sebanyak 170 Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Lambar akan mendapatkan pembinaan dari Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag).

“Kita-kan ada Tenaga Penyuluh Lapangan (TPL) jadi bersama mereka, kami akan keliling melakukan pembinaan kepada sekitar 170 IKM yang tersebar di 15 kecamatan,”  kata Kabid Industri Selamat Riadi mendampingi Kepala Diskoperindag Tri Umaryani, S.P, M.Si, Jumat (21/1).

Dikatakannya, jumlah IKM di Kabupaten Lambar saat ini sebanyak 800-an IKM namun karena keterbatasan anggaran maka pihaknya melakukan pembinaan secara bertahap dan untuk tahun ini ada sekitar 170 IKM yang akan dibina.

“Kegiatan pembinaan untuk IKM ini rutin kita laksanakan setiap tahun,”  kata dia.

Lanjut dia, pembinaan yang akan dilakukan pihaknya seperti halnya proses produksi, mutu produk, manajemen serta akses permodalan.

“Tujuan pembinaan ini agar produk yang dihasilkan IKM bisa laku terjual, kualitasnya meningkat, kemasan menarik sehingga harga jual produknya bisa bersaing dengan yang lain dan pada akhirnya akan meningkatkan pendapatan ekonomi,” katanya.

Dengan adanya pembinaan ini diharapkan akan meningkatkan pengetahuan para IKM dalam hal produksi, mutu, manajemen serta akses pemasaran produk dan lainnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: