Disbunnak Lambar Buka Klinik Hewan Gratis di 15 Kecamatan

Disbunnak Lambar Buka Klinik Hewan Gratis di 15 Kecamatan

Medialampung.co.id – Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lampung Barat, membuka layanan kesehatan hewan secara gratis melalui klinik hewan gratis di 15 kecamatan. Klinik tersebut keberadaanya hanya satu hari di tiap kecamatan, yakni bersamaan dengan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di 15 kecamatan di kabupaten setempat.

Kepala Disbunnak Lambar Yuda Setiawan, SIP., mengungkapkan, Kecamatan Kebuntebu menjadi kecamatan kedua dibukanya klinik hewan gratis. Antusias masyarakat begitu tinggi, dimana masyarakat berbondong-bondong mendatangi klinik yang didirikan dengan membawa hewan peliharaan dan juga ternak untuk memeriksakan kesehatannya.

”Dalam pelaksanaan kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan kami melaksanakan berbagai kegiatan pelayanan Gratis kepada masyarakat yang merupakan kegiatan unggulan Bupati Lampung Barat berupa layanan administrasi kependudukan, vaksinasi, dan Layanan kesehatan hewan dan vaksinasi rabies,” ungkapnya.

Terusnya, kegiatan ini akan dilanjutkan di setiap acara Musrenbang tingkat kecamatan di seluruh wilayah kabupaten setempat. Sehingga masyarakat yang mau memeriksaan hewan peliharaan atau ternaknya agar datang ke klinik hewan di tiap kecamatan bersamaan dengan Musrenbang.

”Ayo bawa hewan peliharaan ke Klinik Layanan Kesehatan Hewan di Lokasi kegiatan Musrenbang di wilayah Kecamatan masing-masing selama bulan Februari tahun 2022,” kata mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Yuda, untuk jenis hewan peliharaan yang bisa diperiksakan, tidak dibatasi, baik kucing, anjing, kambing, sapi dan lainnya. Dan sejauh ini sebagian besar hewan peliharaan yang diperiksakan adalah kucing. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: