Agenda Safari Jumat, Peratin Jon Karim Kunjungi Pelaku UMKM di Cengkaan

Agenda Safari Jumat, Peratin Jon Karim Kunjungi Pelaku UMKM di Cengkaan

--

Medialampung.co.id - Peratin Karangagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Junaidi Sopantono, mengunjungi Utom, salah satu warganya di Pemangku Cengkaan yang menekuni Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kerajinan pembuatan dipan modern. 

Kunjungan Junaidi Sopantono atau lebih akrab disapa Bang Jon Karim sekaligus agenda Safari Jum'at yang menjadi program pihaknya bersama jajaran dalam menjalin silaturahmi dan meningkatkan keimanan, sebagaimana bagian dari program unggulan Bupati Parosil Mabsus.

Disampaikan Bang Jon kunjungannya ke warga sebagaimana melihat UMKM Pak Utom sembari menikmati minum kopi yang sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Kabupaten Lambar yang dikenal sebagai salah satu wilayah penghasil kopi robusta terbesar di Indonesia.

Pada kunjungan silaturahmi tersebut Bang Jon memberikan motivasi kepada Pak Utom untuk terus berupaya mengembangkan usahanya yang saat ini penjualannya sudah cukup luas hingga Kaur Provinsi Bengkulu dan di beberapa kabupaten di Provinsi Lampung. 

"Alhamdulilah dengan kunjungan usai safari jumat ini saya menyerap aspirasi Pak Utom terkait usaha yang ditekuni, baik cara kerja, penjualan hingga kendala yang dihadapi seperti keterbatasan modal untuk memasok bahan baku sehingga tidak semua order atau pesanan dapat dipenuhi karena keterbatasan tersebut," ungkap Peratin Junaidi 

Dan terkait aspirasi yang dihimpun Jon. Dia berharap usaha Pak Utom terus berkembang dan mampu menciptakan lapangan kerja bagi warga lain. 

"Karena saya peratin baru saya akan mempelajari anggaran yang bisa diperbantukan bagi UMKM yang ada di pekon kami, saya juga berharap ada partisipasi dari pemerintah daerah dalam dukungan usaha masyarakat," imbuhnya.

Sementara Utom mengatakan, merasa bangga dan senang dikunjungi peratin. Yang dalam kunjungan itu memberikan motivasi, bahkan akan mempelajari bagaimana peran serta Pemerintah Pekon dalam membangkitkan UMKM menjadi lebih menghasilkan (mobile). 

 

"Semoga apa yang menjadi rencana peratin baru kami semuanya berjalan dengan baik dan terwujudnya Pekon Karangagung yang Hebat dan Sejahtera," tandasnya (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: