Dinas Ketahanan Pangan Lambar akan Alokasikan Bantuan Lima Ton Gabah 

Dinas Ketahanan Pangan Lambar akan Alokasikan Bantuan Lima Ton Gabah 

Medialampung.co.id - Pemkab Lambar melalui Dinas Ketahanan Pangan tahun ini menyiapkan bantuan sebanyak 5.000 kilogram atau 5 ton gabah  yang akan dialokasikan di lima kecamatan yaitu Kecamatan  Suoh, Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Kecamatan Batubrak, Kecamatan Belalau dan Kecamatan Sekincau.

“Kita tahun ini ada bantuan gabah yang akan dialokasikan untuk lima kelompok lumbung pangan masyarakat yang tersebar di lima kecamatan. Untuk nama kelompok penerima masih dalam proses CPCL (Calon penerima calon lokasi),”  ungkap Kabid  Ketersediaan, Cadangan dan Kerawanan Pangan Rusman, S.Sos, M.M, mendampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Maidar, S.H, M.Si, Kamis (17/2)

Rusman mengungkapkan, setiap kelompok akan mendapatkan bantuan gabah sebanyak 1.000 Kilogram (Kg).

“Bantuan gabah diberikan dalam rangka membantu kelompok lumbung pangan masyarakat. Syarat kelompok yang mendapatkan bantuan gabah ini adalah tergabung dalam kelompok serta memiliki lumbung,” katanya.

Dikatakannya, tujuan bantuan lumbung pangan masyarakat yaitu untuk  menjaga stabilitas harga dan stok pangan pokok di tingkat masyarakat melalui kelompok-kelompok. 

Selain itu, sebagai cadangan pangan di tingkat kelompok lumbung untuk membantu meringankan anggota  khususnya  dan masyarakat di bidang pangan pokok. 

“Bantuan gabah ini bersumber dari APBD Kabupaten Lambar tahun 2022,” tutupnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: