Didampingi 18 Pengkab Cabor, Parosil Kembalikan Berkas Pencalonan Ketum KONI Lambar

Didampingi 18 Pengkab Cabor, Parosil Kembalikan Berkas Pencalonan Ketum KONI Lambar

Medialampung.co.id – Hi. Parosil Mabsus resmi menyerahkan kembali berkas pencalonan sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar periode 2022-2026, kepada tim penjaringan dan penyaringan, Kamis (17/2).

Jika sehari sebelumnya, pengambilan formulir pendaftaran diwakilkan kepada Ketua Askab PSSI Lambar Yudi Saputra, maka pengembalian berkas dilakukan langsung oleh Pakcik---sapaan Parosil Mabsus didampingi setidaknya 18 Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor) naungan KONI setempat.

Saat menyerahkan berkas pencalonan, Pakcik menyatakan kesiapannya untuk menahkodai KONI Lambar, seiring berakhirnya masa kepengurusan periode 2017-2021. 

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran 18 Pengkab Cabor yang juga telah menyatakan dukungan kepada dirinya sebagai salah satu kandidat, yang maju pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang akan digelar pada Selasa (22/2) mendatang.

Dalam kesempatan itu, Pakcik menyampaikan komitmennya jika mendapatkan amanah sebagai Ketum akan berupaya untuk membawa KONI Lambar lebih baik lagi kedepan, serta akan mengakomodir seluruh jajaran KONI maupun Pengkab Cabor untuk kemajuan olahraga di bumi beguai jejama sai betik tersebut. 

"Kalau saya jamin prestasi akan lebih baik tentu belum jaminan, mungkin ada yang belum baik dalam pembinaan, namun itu tidak terlepas dari segi anggaran, dan ini tentu akan menjadi perhatian kita bersama," ungkap Pakcik. 

Pakcik juga menyinggung, soal sarana dan prasarana olehraga di Lambar yang sudah cukup representatif, dengan telah dibangunnya sejumlah fasilitas olahraga di kabupaten setempat, bahkan sudah layak menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). 

Kendala utamanya soal anggaran dan kedepan ia akan berupaya menggandeng perusahaan-perusahaan yang telah banyak mengeruk keuntungan di kabupaten setempat. 

"Tentu untuk menjadi tuan rumah Porprov itu membutuhkan anggaran yang besar dan itu menjadi kendala selama ini, karena kita hanya mengandalkan APBD. Tetapi jangan sampai kita putus semangat, kita sama-sama bicarakan dan diskusikan, bagaimana kedepan tidak hanya mengandalkan APBD, mungkin nantinya bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang telah memetik hasil dari Lambar," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketum KONI Lambar Iwan Setiawan, SE, MM., membenarkan, jika Pakcik telah mengembalikan berkas pencalonan. Berkas yang diterima tersebut, nantinya akan dilakukan verifikasi oleh tim.

”Pengembalian berkas dilakukan sehari sejak pengambilan berkas, dan dilakukan langsung oleh bapak Parosil Mabsus, tentu akan kami lakukan verifikasi, jika nantinya ada kekurangan-kekurangan akan kami sampaikan kepada LO (Liaison Officer) yang bersangkutan untuk dilengkapi ataupun perbaikan,” ujarnya.

Dilain pihak, Ketua PBVSI Lambar Musaddad mewakili 17 pengurus Cabor yang hadir, menyampaikan apresiasi dan berterimakasih atas kesiapan Pakcik memimpin KONI Lambar.

”Tentunya dalam kepemimpinan Pakcik sebagai Ketum KONI Lambar kedepannya, diharapkan akan menjadikan olahraga di Lampung Barat ini lebih maju dan lebih bersaing, baik di provinsi maupun nasional,” pungkasnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: