Dewan Berharap Pemkab Maksimalkan Posko Pencegahan Covid-19

Dewan Berharap Pemkab Maksimalkan Posko Pencegahan Covid-19

Medialampung.co.id - Anggota DPRD Kabupaten Lambar Nopiyadi meminta pemkab setempat memaksimalkan posko pencegahan Coronavirus Diseasse (Covid-19) di beberapa titik pintu masuk Lambar.

Menurut Nopiyadi, masih terdapat banyak kendala di lapangan. Seperti, koordinasi antar pihak yang ditempatkan di masing-masing posko belum berjalan baik.

"Saya melihat belum maksimalnya posko pencegahan Covid-19 di beberapa titik karena belum berjalannya koordinasi yang intensif di gugus tugas Covid 19 terkait tupoksi masing masing," tegas Nopiyadi yang juga menjabat Sekretaris Komisi III DPRD Lambar, Jumat (27/3).

Hal tersebut berdasarkan peninjauan langsung oleh wakil rakyat asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  ke salah satu lokasi posko gugus tugas Covid-19. Dimana, terlihat belum berjalannya koordinasi antar pihak yang ditempatkan di posko, baik petugas medis dan personil lain yang dilibatkan.

"Penempatan personil dari masing-masing pihak yang terlibat disitu mestinya ditulis siapa Tim Medis, Pol-PP, BPBD, PMI, Babinsa, Babinkamtibmas dan Dinas Perhubungan yang bertugas di Posko,” katanya.

Ia juga meminta peran dari masing-masing personil dijelaskan secara detail tugas dan tanggung jawabnya. Agar masyarakat juga mengetahui fungsi dari posko tersebut.

"Hasil cek kami di lapangan selain fasilitas yang belum maksimal, APD (alat pelindung diri) yang memprihatinkan, siapa penanggung jawab setiap posko juga belum tahu, kita tanya di lokasi pada bingung. Maka tidak heran jika masih banyak kendaraan masuk ke Lambar tidak dilakukan protap pencegahan tersebut bahkan kendaraan yang masuk Lambar pada bertanya itu posko apa,” ungkap dia.

Nopiyadi menekankan kepada pemkab segera memperbaiki, khususnya tugas fungsi masing-masing perwakilan personil yang terlibat di dalam posko tersebut.

“Coba dipasang spanduk yang isinya menjelaskan fungsi posko tersebut. Kita berharap lebih giat lagi kerja gugus tugas dan kita semua agar lebih baik lagi upaya melindungi masyarakat Lampung Barat dari Covid-19,” tandasnya (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: