Dari 39 Kasus Positif Corona Hari Ini, 33 Diantaranya Asal Bandarlampung

Dari 39 Kasus Positif Corona Hari Ini, 33 Diantaranya Asal Bandarlampung

Medialampung.co.id - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung kembali bertambah 39 kasus baru. Dengan tambahan tersebut total positif Covid-19 di Lampung mencapai 2.105 kasus.

Demikian penjelasan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes., Sabtu (7/11).

Rinciannya, dari 39 kasus tersebut Bandarlampung sumbang 33 kasus. Kemudian Lampung Timur satu kasus, Pesawaran tiga kasus dan Lampung Tengah dua kasus.

"Dari 39 penambahan kasus positif tersebut, ada 19 orang yang merupakan kasus baru, 20 orang hasil tracing. Dimana yang sedang menjalani perawatan tujuh orang dan 32 orang menjalani isolasi mandiri," kata Reihana.

Kemudian yang dinyatakan selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh juga bertambah 26 orang.

Pasien yang dinyatakan meninggal dunia juga ada penambahan satu orang dari Bandarlampung yaitu pasien nomor 2.084 perempuan 64 tahun.

Pada Tanggal 24 Oktober, pasien ini menghadiri acara pesta di Palembang dengan keluarga besar. Kemudian pada Tanggal 4 November dibawa ke salah satu rumah sakit di Provinsi Lampung dengan keluhan demam, batuk, sesak dan dilakukan swab pertama.

"Namun pada tanggal 5 November pukul 14.25 WIB pasien mengalami perburukan dan pukul 16.00 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia dan terkonfirmasi positif dari hasil swab pertama tanggal 5 November," tutupnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: