Camat Waytenong Launching Vaksinasi di SDN 1 Karangagung

Camat Waytenong Launching Vaksinasi di SDN 1 Karangagung

Medialampung.co.id - Camat Waytenong, Kabupaten Lampung Barat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., menghadiri launching vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun (SD/MI) di SDN 1 Karangagung, kemudian dilanjut pemantauan di SDN 1 dan 2 Pajarbulan Selasa (18/1). 

Kick Off Vaksinasi di SDN 1 Karangagung itu dilaksanakan untuk 100 orang siswa kelas I, II dan III yang kemudian dilanjut untuk siswa kelas IV, V dan VI. 

Diketahui, total siswa di SDN 1 Karangagung sebanyak 271 siswa, SDN 1 Pajarbulan 136 siswa dan SDN 2 Pajarbulan 126 siswa dengan total hari pertama vaksinasi dilakukan kepada 530 siswa. 

Selain Camat Bambang, turut hadir memantau vaksinasi di tiga sekolah tersebut, Kepala Unit Puskesmas Pajarbulan Minarni, S.Km, M.M., Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar Abdul Basid S.Pd, M.M., Kasi Trantib Gatot Hadianto, A.Md, staf PMP Damim, Babinsa dan Babinkamtibmas. Kepala SDN 1 Karangagung Bahropi, S.Pd, Kepala SDN 1 Pajarbulan  Agustari, S.Pd, M.M., dan Kepala SDN 2 Pajarbulan Rudi Kuswanto, S.Pd.

Pada kesempatan itu Bambang mengapresiasi para wali murid yang mendukung penuh vaksinasi terhadap anaknya masing-masing.

"Dukungan dari semua pihak terutama orang tua mendukung program vaksinasi massal anak untuk Indonesia Sehat, Indonesia Hebat," terangnya. 

Bambang memastikan program vaksinasi massal anak usia 6 sampai 11 tahun selain baik dan menyehatkan juga halal sehingga jangan jangan ada keraguan para orang tua. Apalagi sampai termakan informasi yang tidak jelas (hoax). 

Pada kesempatan itu Bambang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tenaga Kesehatan (Nakes), Polri dan TNI serta unsur pemerintah lain terkait program vaksinasi tersebut. [caption id="attachment_190270" align="aligncenter" width="1600"] Launching vaksinasi Covid-19 di SDN 1 Karangagung[/caption]

Ditempat yang sama disampaikan Korwil Disdikbud Kecamatan Waytenong Abdul Basid, S.Pd, M.M., kegiatan vaksinasi massal sekolah kepada 23 SD da Empat MI akan dilaksanakan selama Sepuluh hari atau hingga 28 Februari mendatang. 

"Dalam vaksinasi ini anak-anak didampingi para orang tua masing-masing," ungkapnya. 

Basid juga menyebutkan vaksinasi hari pertama berjalan lancar, seperti di SDN 1 Karangaagung, SDN 1 Pajarbulan dan SDN 2 Pajarbulan. "Alhamdulilah tidak ada ditemukan kendala," imbuhnya.

Dia juga menyampaikan Jadwal vaksinasi SD/MI di Kecamatan Waytenong, Selasa (18/1) di SDN 1 Karangangung, SDN 1 dan SDN 2 Pajarbulan, Rabu (19/1) di SDN 3 dan SDN 4 Pajarbulan serta SDN 2 Puralaksana. Kamis (20/1) di SDN SDI 1 dan SDN 2 Puralaksana, serta MI Al-Irsyad dan Mi Al-Furqon. 

Jumat (21/1) di SDN 3 Padangtambak, SDN 2 serta SDN 3 Karangagung. Sabtu (22/1) di SDN Mutaralam, SDN Tanjungraya dan SDN 1 Sukamenanti. Senin (24/1) di SDN 2 Sukananti dan SDN 4 Padangtambak. Selasa (25/6) di SDN 1 Sukaraja, AD IT Al Fatih dan SDN 3 Sukaraja. 

Rabu (26/1) di SDN 2 Sukarajaya, SDN 1 Padangtambak dan SDN 1 Karangagung, Senin (27/1) di SDN 2 Padangtambak, MI Miftahul Huda, dan SDN Tambakjaya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: