Camat Sutian Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19 

Camat Sutian Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19 

Medialampung.co.id- Untuk mendukung langkah pengendalian penyebaran wabah Covid-19 di Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat, UPT Puskesmas Batuketulis kembali melaksanakan vaksinasi gratis di Puskesmas setempat, Kamis (26/8).

Vaksinasi tersebut diberikan kepada kalangan lanjut usia (lansia) dan masyarakat umum serta para pelayan publik yang belum menerima vaksin Covid-19.

Di sela peninjauan itu, Camat Batuketulis Sutian, M.Pd, berharap agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19 sebagai bagian dari ikhtiar untuk pengendalian wabah Covid-19 terutama masyarakat di Kecamatan Batuketulis. 

“Dengan dilaksanakannya program Vaksinasi ini, semoga wilayah kita secepatnya dapat segera pulih dari penyebaran dan penularan Covid-19,” harapnya.

Dalam kesempatan itu sutian juga berpesan agar dalam pelaksanaan Vaksinasi tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dimanapun berada dengan menjalankan 5M.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Batuketulis Sarwo Edi Wahono S.K.M, menyampaikan pelaksanaan vaksinasi massal gratis ini dilaksanakan untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 terutama di Kecamatan setempat dan dosis yang diberikan merupakan dosis satu. 

“Pelayanan vaksinasi berjalan lancar dan mencapai target, dimana kita siapkan sebanyak ke 200 dosis dan alhamdulilah respon masyarakat sangat antusias,” ujarnya.

Dengan terlaksananya pelayanan itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama masyarakat yang telah mendukung program pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19. 

“Meski sudah menerima vaksin masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas untuk daya tahan tubuh dengan banyak mengkonsumsi vitamin dan makananan tinggi protein serta rajin berolahraga,” pesannya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: