Camat Dahlin Tinjau Warganya yang Diisukan Belum Terima Bansos

Camat Dahlin Tinjau Warganya yang Diisukan Belum Terima Bansos

Medialampung.co.id - Camat Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat Drs. Dahlin, M.Pd., bersama dengan aparatur Pekon Simpangsari Dan jajaran dari LHP berkunjung ke rumah Khairil di Pemangku Sumbersari. 

Kunjungan tersebut dalam rangka memastikan kebenaran terkait postingan di media sosial (Medsos) Facebook bahwa Khairil disebutkan tidak pernah tersentuh bantuan dan tidak ada perhatian dari pemerintah sementara status ekonomi keluarga Pra Sejahtera.

"Saya sengaja terjun langsung dan baru memberitahukan pihak pekon setelah berada di lokasi untuk mengetahui dan melihat langsung kondisi yang terjadi," terang pihaknya.

Dan untuk mengetahui kondisi si warga, Dahlin juga menyerap keterangan dari petugas pemangku, bahwa terkait dengan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) memang belum mendapatkan.

Hal itu terkendala administrasi kependudukan data penerima bantuan tersebut adalah langsung dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), dan terkait dengan bantuan yang lain seperti Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 

Dimana pada saat akan diluncurkan program BLT-DD yang bersangkutan sudah masuk data sasaran calon penerima bantuan, tetapi ketika diminta persyaratan seperti Kartu Keluarga (KK) dan KTP, tidak ditemukan KK bahkan ditunggu sampai dengan penetapan calon penerima persyaratan tersebut belum juga ada. 

Namun, meski tidak tercatat sebagai penerima BLT-DD, pemangku tetap berupaya menyalurkan bantuan kepada keluarga Khairil. 

Sedangkan terkait anak Khairil tidak melanjutkan pendidikan. Menurut adik Ipar Khairil, si anak memang kurang mempunyai kemampuan dimana meski sudah duduk di bangku kelas VI SD, tetapi belum bisa membaca dan menulis sama sekali.

Keluarga Khairil sendiri tinggal di rumah dalam kebun kopi namun tidak terlalu berjauhan dari kediaman mertuanya. Dan kebun kopi yang dikelola Khairi lumayan luas kurang lebih Tiga Setengah Hektar (3,5 H). (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: