Bupati Tuba Harapkan Bantuan Stok Pangan dari Pemprov dan Pusat

Bupati Tuba Harapkan Bantuan Stok Pangan dari Pemprov dan Pusat

Medialampung.co.id - Upaya membangun koordinasi yang baik dengan Pemprov Lampung dan pemerintah pusat dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Bupati  Hj. Winarti, S.E, M.H., melaporkan kondisi terkini melalui video conference.

Kegiatan itu dilakukan dari rumah dinas bupati di Menggala. Winarti mengikuti rapat koordinasi dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Mendagri Tito Karnavian.

“Untuk pencegahan penyebaran Covid-19, berbagai upaya nyata telah kami lakukan di Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Winarti.

“Serta rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari Senin di jalan nasional dan jalan provinsi, dan menggencarkan sosialisasi pencegahan corona kepada masyarakat,” jelasnya.

Untuk menciptakan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat, Winarti terus memantau perkembangan terkini di wilayahnya.

“Alhamdulillah 147 kampung juga ikut bergerak secara masif mendukung kebijakan pemerintah mencegah penyebaran Covid 19,” kata dia.

Selain itu, Winarti juga meningkatkan pencegahan Covid-19, dengan terus sosialisasi penggunaan masker secara masif.

“Salah satu sasarannya adalah pasar-pasar, karena ini tempat yang rentan. Mulai besok kita akan bergerak. Petugas akan datang ke pasar-pasar dan memberi himbauan dengan pengeras suara agar masyarakat memakai masker,” ungkapnya.

Dalam kesempatan video conference tersebut, Winarti juga menuturkan bahwa aktivitas ekonomi masyarakat masih berjalan baik. Ia pun mengatakan Pemkab Tulangbawang akan menggelontorkan bantuan jaringan sosial untuk masyarakat miskin.

“Namun, untuk stok pangan kami minta bantuan Gubernur dan Pemerintah pusat, untuk membantu ketersediaan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat, terutama di pasar-pasar agar distribusinya lancar, seperti gula dan lain-lain,” imbuhnya.  (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: