Bupati Hj. Winarti Launching Penyerahan Bantuan dari Kemensos RI

Bupati Hj. Winarti Launching Penyerahan Bantuan dari Kemensos RI

Medialampung.co.id – Bupati Tulangbawang (Tuba), Hj. Winarti, S.E, M.H., melaunching penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI di Kantor Pos Menggala, Rabu (13/5).

Bupati Hj. Winarti didampingi Dandim 0426 Tulangbawang, Letkol Kohir, unsur Polri, Sekdakab Tulangbawang Ir. Anthoni, M.M., Asisten I Drs. Akhmad Suharyo, Kadis Kominfo Dedy Palwadi dan sejumlah pejabat Pemkab Ruba lainnya.

Menurut Winarti, penyerahan BST dilakukan serentak di 4 cabang kantor pos yang ada di Tulangbawang, yakni, Kantor Pos Menggala, Kantor Pos Unit 2 Kecamatan Banjar, Kantor Pos Rajawali Kecamatan Gedungaji Baru, dan Kantor Pos Rawajitu Selatan.

Sebanyak 19.557 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima BST pada tahap pertama dari total 28.955 Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten setempat.

Hj. Winarti berpesan agar BST digunakan untuk keperluan mendesak keluarga, terlebih di masa sulit seperti sekarang.

"Semoga ini bisa membantu saudara-saudara semua. Pesan Pak Menteri, jangan belikan rokok, ingat itu ya!" ungkap Winarti.

Sementara petugas kantor pos harus selalu memperhatikan dan menjaga kesehatan, gunakan masker dan APD. 

"Masyarakat juga demikian, harus selalu mengikuti anjuran pemerintah, jaga jarak, gunakan masker, dan jaga kesehatan," imbuhnya.

Sementara warga Kampungtiuh Tohow menyampaikan terimakasih kepada menteri dan Bupati Hj. Winarti, atas disalurkannya bantuan sosial tunai tersebut. 

"Tentu kami masyarakat sangat senang dan berterima kasih kepada menteri dan Ibu Bupati atas pembagian bantuan ini," imbuhnya. (nal/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: