Besok, Pemkab Lambar Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten 

Besok, Pemkab Lambar Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten 

Medialampung.co.id - Pemkab Lambar dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) besok, Rabu (17/3) akan menggelar musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kabupaten tahun 2021 yang dipusatkan di lapangan Pemkab

Acara tersebut rencananya akan dihadiri Kepala Bappeda Provinsi Lampung Ir. Mulyadi Irsan, M.T, Bupati Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan Sekretaris Direktur Jenderal Perkebunan Dr. Ir. Antarjo Dikin, M.Sc, Ketua Pusat Studi CSR Universitas Bandar Lampung Ketua FCL Dr. Saptarini, Dr. Noviar Andayani Country Director Wildlife Conservation Society Indonesia (WCS), Forkopimda, Sekkab, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, camat, serta undangan lainnya 

“Besok akan digelar musrenbang tingkat kabupaten. Rencananya acara tersebut akan dibuka oleh bapak bupati,” ujar Kepala Bappeda Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Selasa (16/3) 

Dijelaskannya, Musrenbang RKPD tahun 2022 mengangkat tema “Memantapkan Pembangunan yang Inovatif dan peningkatan Kualitas SDM untuk mempercepat pemulihan ekonomi” dengan lima prioritas pembangunan daerah yaitu memantapkan kualitas infrastruktur pelayanan dasar yang berwawasan Lingkungan serta mitigasi bencana, memantapkan kualitas layanan dasar untuk pembangunan sumberdaya manusia, percepatan pemulihan ekonomi melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, meningkatkan nilai tambah produk unggulan yang inovatif dan sektor pariwisata untuk meningkatkan daya saing daerah, dan peningkatan kualitas aparatur yang profesional, tata kelola pemerintahan yang baik dan stabilitas Kamtibmas. 

Masih kata Agustanto, Musrenbang Kabupaten Lampung Barat Tahun 2021 dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No.86/2017 dengan tujuan untuk menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan program prioritas pembangunan tahun anggaran 2022, serta untuk menghasilkan kesepakatan dan komitmen di antara pelaku pembangunan atas prioritas program, kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun anggaran 2022 sebagai landasan pijakan tahun kelima RPJMD Kabupaten Lampung Barat tahun 2017-2022. 

Lanjut dia, Musrenbang RKPD tahun 2022 Tingkat Kabupaten Lampung Barat merupakan kelanjutan dari proses penjaringan aspirasi masyarakat yang telah dilaksanakan dimulai dari Musrenbang pekon pada bulan Januari 2021, Musrenbang Kecamatan pada tanggal 24 -26 Februari 2021 di 15 kecamatan, Forum Gabungan Perangkat Daerah Penyusunan RKPD tahun 2022 pada hari Selasa tanggal 9 Maret 2021, dengan melibatkan seluruh OPD dan kecamatan. “Kita berharap kegiatan Musrenbang ini berjalan lancar,” pungkasnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: