Kerap Banjir, Warga Pekon Kejadian Gotong Royong Normalisasi Saluran Drainase

Kerap Banjir, Warga Pekon Kejadian Gotong Royong Normalisasi Saluran Drainase

--

Medialampung.co.id – Untuk mengatasi banjir di musim hujan yang kerap menggenangi di ruas jalan nasional, masyarakat dan jajaran aparatur Pekon Kejadian, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat yang dimotori oleh Peratin Kejadian Ahmad Hendriyansah, S.E, dan diikuti Camat Belalau Drs. Akmal Hakim melaksanakan gotong royong untuk menormalisasikan saluran drainase di wilayah setempat, Minggu (5/6).

Diketahui, fungsi drainase di wilayah tersebut kurang optimal akibat adanya penumpukan sedimen sehingga tersumbat dan kerap menimbulkan banjir yang menggenangi badan jalan nasional tersebut.

Peratin Kejadian Ahmad Hendriyadi, S.E, menuturkan gotong royong pembersihan saluran drainase ini diperlukan untuk menormalisasi saluran drainase. 

Sebab, banjir yang kerap menggenangi ruas jalan nasional tersebut mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

“Apalagi saat ini sedang musim hujan, rumput-rumput di bahu jalan cepat sekali tumbuh. Dan drainase juga banyak yang terjadi pendangkalan. Jadi kita gerakan masyarakat untuk bergotong royong, karena meskipun pemeliharaan jalan ini menjadi kewenangan pihak balai pelaksana jalan nasional, namun kita tetap ikut ambil peran untuk kenyamanan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Belalau Drs Akmal Hakim yang ikut serta dalam gotong royong itu mengapresiasi inisiatif masyarakat dan jajaran aparatur pekon setempat. 

Karena, menurutnya, ini salah satu bentuk kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

 

“Apa yang kita lakukan hari ini ini juga sejalan dengan amanat Pak Bupati yaitu membangkitkan semangat gotong-royong ditengah masyarakat, sehingga apapun kendala atau masalah bisa kita atasi bersama termasuk bersih-bersih saluran drainase ini sebagai upaya mempertahankan keawetan jalan agar tetap berfungsi secara optimal,” pungkasnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: