Begini Kronologis Bocah Tewas Tertimbun Longsor

Begini Kronologis Bocah Tewas Tertimbun Longsor

Medialampung.co.id - Sekitar Pukul 12.30 WIB Senin (24/1) Salman bin Afit M Tarim (7), warga Pekon Puralaksana, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersama Tiga rekannya, diantaranya Ilham (7), Rendi (12), dan Ardi (9), bermain mandi dan mencari ikan di parit (siring) aliran air areal sawah di Pemangku Margasaluyu I.

Berdasarkan keterangan Peratin Atta, setibanya di lokasi korban bersama Tiga rekannya, mandi di aliran siring di samping tebing pasir dan sebelahnya kebun pisang bekas areal sawah warga.

Namun, saat sedang bermain air, turun hujan, akibat faktor kondisi alam tersebut terjadilah longsor dan menimpa Salman dan Ilham. Dua rekan lainnya yakni Rendi dan Ardi berhasil lari dari timpaan tanah kemudian lari dan meminta bantuan kepada masyarakat. 

"Seketika warga langsung ke lokasi, menggali tanah timbunan longsor, Ilham masih dapat diselamatkan. Namun tuhan berkehendak lain Salman tidak tertolong saat dilarikan ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas," katanya.

Saat ini pihak keluarga tengah menunggu keluarga besar untuk pemakaman korban. "Walaupun tinggal (berdomisili) di Pekon Puralaksana, Namun secara administrasi keluarga korban merupakan warga Pekon Mutaralam,"imbuhnya.

Jajaran Polsek Sumberjaya dipimpin Kapolsubsektor Waytenong Ipda Andi, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan mengidentifikasi saksi-saksi, membawa korban ke puskesmas. 

"Korban meninggal tertimbun longsor, dimana TKP memang lokasi yang rawan longsor selain karena material tanah yang curam di bawahnya adalah aliran air," terang Ipda Andi.

Pihaknya menyebutkan, keluarga korban menolak diautopsi dan almarhum sudah disemayamkan dirumah duka sembari menunggu waktu pemakaman. 

Di rumah duka sendiri telah dipenuhi sanak saudara korban, tetangga warga untuk menyampaikan belasungkawa, atas musibah tersebut.(r1n/mlo)

*Ralat jumlah bocah yang mandi Empat orang 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: