Bayi Penderita Penyempitan Usus di Pekon Sukajaya Harapkan Uluran Tangan Dermawan

Bayi Penderita Penyempitan Usus di Pekon Sukajaya Harapkan Uluran Tangan Dermawan

Medialampung.co.id - Ihsan Fadhil, bocah malang berusia Satu Setengah bulan, buah hati dari pasangan suami istri (Pasutri) Deni Supriyatna dan Rosita warga Pemangku Talangciamis, Pekon Sukajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat membutuhkan perhatian dan bantuan dari para dermawan. 

Ihsan Fadhil didiagnosa menderita penyempitan usus pada pembuangan air besar dan atas kondisi itu bocah malang tersebut sangat menderita dengan kondisi yang nampak perut buncit karena kesulitan Buang Air Besar (BAB) 

Saat ini pihak keluarga masih berupaya untuk melakukan pengobatan dengan segala keterbatasan. Maklum secara ekonomi orang tuanya kurang mampu. 

Disampaikan Bidan Desa (Bides) Rika Ayu Mustika, Amd. Kep., kondisi sang bayi cukup baik. Namun memang harus diberikan pemantauan intensif khususnya saat hendak buang air besar karena harus disedot menggunakan selang yang dimasukkan lewat anus.

"Kondisi Adinda Ihsan juga dalam pemantauan Dokter spesialis anak Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek, dan saya juga intens meninjau di rumahnya. Karena usianya yang masih baru lahir maka upaya operasi yang menjadi cara mengatasi deritanya rencananya baru dapat dilaksanakan Tanggal 8 Februari," ungkapnya. 

Adinda Ihsan tidak bisa BAB normal dialaminya sejak dilahirkan, dan upaya yang dilakukan untuk mengeluarkan tinja, yakni dengan di sedot. 

Saat ini upaya yang sudah dilakukan yakni pembuatan BPJS. Namun demikian biaya tambahan masih sangat diharapkan oleh orang tua sang bayi.

"Adinda Ihsan sudah diberikan pengobatan awal dan menunggu operasi, keluarga kecil ini memang membutuhkan bantuan untuk membantu anaknya dalam pengobatan," ungkap Peratin (Cuti) Wawan Hermawan, (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: