Barisan Ibu-Ibu Nekat Potong Jalan Demi Antri Minyak Goreng

Barisan Ibu-Ibu Nekat Potong Jalan Demi Antri Minyak Goreng

Medialampung.co.id - Para ibu rumah tangga dari Kelurahan Pajarbulan dan Pekon Puralaksana, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) antri dan berdesak-desakan hingga mengular memotong badan jalan nasional.

Untuk dapat membeli minyak goreng di toko Hidup Abadi atau lebih dikenal dengan nama toko Olok Cina Pekon Puralaksana, Rabu (23/2). 

Dimana toko tersebut menjadi satu-satunya penjaja manisan yang menjual minyak goreng dengan harga normal yakni Rp28 ribu/ dua liter plastik merk tawon. 

Dari pantauan awak media ini, hilir mudik kendaraan tidak dihiraukan lagi oleh pasukan emak-emak tersebut hanya untuk dapat membeli minyak yang dijatah pemiliknya satu plastik per orang. 

"Kami beli minyak dan rela antri karena memang minyak goreng masih susah dan kalaupun ada yang berjualan harganya Rp60 ribu," ungkap salah satu perempuan.

DiKonfirmasi Cici Olok menyebutkan, dia dapat menjual minyak goreng karena baru mendapat kiriman dari PT Bumi Waras (BW) sebanyak seratus dus, pada pagi harinya dan dia pun menjualnya dengan harga normal Rp28 ribu/dua liter. 

"Kalau masalah harga beli kami belum hitung-hitung nota dengan sales penjualan, yang penting barang masuk kita jual dulu, dan yang beli tidak harus menyertakan syarat seperti KTP," katanya.

Pihaknya juga tidak dapat memastikan masih akan mendapat stok apa tidak untuk hari berikutnya. Walaupun tetap berharap sales Bumi Waras dapat kembali kirim minyak tersebut. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: