Bagikan Bantuan BLT-DD, Desa Jatimulyo yang Pertama di Kecamatan Jatiagung 

Bagikan Bantuan BLT-DD, Desa Jatimulyo yang Pertama di Kecamatan Jatiagung 

Medialampung.co.id - Pemerintah Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan merealisasikan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2022 kepada 174 KPM sebesar Rp900 ribu untuk tiga bulan (Januari, Februari dan Maret) yang setiap bulannya KPM menerima Rp300 ribu.

Acara yang berlangsung di aula Balai Desa setempat pada Jumat (1/4) itu dibagi menjadi dua sesi pagi dan siang guna menghindari kerumunan massa dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dimana desa Jatimulyo menjadi yang perdana dalam penyaluran bantuan BLT-DD di wilayah Kecamatan Jatiagung 

Hadir dalam realisasi BLT-DD tersebut Plt .Camat Jatiagung Fitri Hidayat, S.Sos., MM., Kepala Desa Jatimulyo Sumardi, SE, Kapolsek Jatiagung Iptu Sugianto, Babinsa Ponidi, Pendamping Kecamatan Rhama Natha Yepy, Ketua BPD, aparatur desa serta masyarakat penerima BLT-DD 

Dalam sambutannya, Plt Camat Jatiagung Fitri Hidayat menyampaikan agar kiranya bantuan ini bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pokok, salah satunya sembako.

Menurut Fitri, penyaluran BLT-DD Periode Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2022 ini diberikan kepada 174 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Jatimulyo sebesar Rp300 ribu / KK, dengan total sebesar Rp900 ribu secara tunai.

"Gunakan uang bantuan ini buat membeli kebutuhan pokok, apalagi sebentar lagi datang bulan suci Ramadhan, jangan buat bayar cicilan motor," pesan Fitri dalam sambutannya.

Sementara Kepala Desa Jatimulyo Sumardi, SE., mengatakan, penyaluran BLT-DD diberikan kepada 174 KPM yang pembagiannya dibagi menjadi dua sesen pagi dan sore.

"Pokoknya hari ini pembagian BLT -DD periode pertama bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2022 ini harus selesai semua hari ini. Kalau yang berhalangan hadir, akan kami datangi ke rumah penduduk," tegasnya.

Sumardi berpesan kepada warga penerima BLT-DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain

Rasa bahagia disampaikan oleh syukur Prayitno (51) selaku KPM setelah menerima BLT-DD.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Jatimulyo dan Lampung Selatan yang telah membantu rakyat kecil lewat bantuan ini, yang sangat bermanfaat apalagi menjelang bulan puasa guna membeli sembako," ucapnya.(wji/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: