Babinsa Koramil 410-05/TKP Monitor Pemakaman Jenazah di Wilayah Binaannya

Babinsa Koramil 410-05/TKP Monitor Pemakaman Jenazah di Wilayah Binaannya

Medialampung.co.id - Babinsa Koramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL Pelda Sobirin monitoring pemakaman jenazah oleh tim evakuasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung di tempat pemakaman umum (TPU) Durian Payung yang berlokasi di Jl. Ratudi Puncak Gg. Al-Iklas  Tanjungkarang Pusat (TkP) Kota Bandarlampung, Minggu (11/7).

Dalam pelaksanaannya, pemakaman dilakukan oleh personel TNI, Polri dan Pemerintah kota Bandarlampung yang tergabung dalam tim evakuasi Gugus Tugas Bandarlampung sesuai SOP Prokes Covid-19.

Babinsa Pelda Sobirin mengatakan, kegiatan monitoring guna mengecek perkembangan situasi di wilayah binaan.

"Ya, kebetulan lokasi kegiatan pemakaman tersebut berada di wilayah binaan saya," kata Pelda Sobirin.

Lanjutnya, Hal tersebut merupakan tanggung jawab seorang Babinsa guna mengetahui dan melaporkan situasi yang berkembang di wilayah binaan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dalam situasi Pandemi Covid-19, Baik itu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat kelurahan setempat turut mengimbau kepada masyarakat yang berada di lokasi pemakaman untuk mematuhi Prokes Covid-19.

"Hal tersebut dilakukan tidak lain agar mereka terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19," tandasnya

Prosesi pemakaman dihadiri juga oleh Kabit P2PL Bandar Lampung Budi Ardianto, Lurah Gotong Royong  Juwandi Yansyah, Babinsa Durian Payung Serda Edwin, Anggota BPBD Irfan serta keluarga/kerabat duka. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: