Ayo ke Waterboom Cai Kahuripan, Udah Diresmiian PM Loh..!!!

Ayo ke Waterboom Cai Kahuripan, Udah Diresmiian PM Loh..!!!

Medialampung.co.id - Kabar gembira bagi masyarakat, khususnya para pencinta wahana bermain air, tempat wisata (waterboom) Cai Kahuripan, Pekon Puralaksana, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang telah lama dinantikan sudah diresmikan.

Peresmian wisata Cai Kahuripan tersebut terbilang spesial karena dilakukan oleh dua pentolan Kabupaten Lambar yakni Bupati Parosil Mabsus dan Wabup Mad Hansurin (PM) yang juga didampingi petinggi Pemkab Lambar lainnya. 

Dalam sambutannya PM, mengapresiasi gebrakan yang dilakukan Pemerintah Pekon Puralaksana dalam memanfaatkan aset dan potensi pekon, yang juga akan berimbas pada perolehan Pendapatan Asli Pekon (PAP). 

"Harapan Bapak Bupati pengembangan potensi seperti ini terus bertumbuh dalam mendukung perkembangan wisata di Kabupaten Lambar," tegas PM, sembari meresmikan tempat wisata tersebut.

Peratin Atta, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas support semua pihak, khususnya Pemkab Lambar yang telah memberikan sumbangsih dalam pembangunan Cai Kahuripan seperti pembangunan dua unit gedung Mandi Cuci Kakus (MCK).

Dimana dalam pembangunan Cai Kahuripan itu sendiri difokuskan dengan memanfaatkan Dana Desa (DD), yang saat ini masih membutuhkan banyak tambahan pembangunan fasilitas pendukung lainnya. 

Warga yang berkunjung Nabella, menyampaikan rasa senang adanya waterboom di Kecamatan Waytenong, dan pihaknya berharap dengan sudah adanya tiga kolam renang untuk anak-anak, segera juga dibangun untuk dewasa sehingga penggunanya lebih luas.

Dari pantauan awak media ini di lokasi adanya waterboom tersebut juga memberikan kenaikan nilai jual tanah di sekitar dan dimanfaatkan pedagang makanan menjajakan berbagai produk makanan dan minuman. 

"Sejak dibangunnya Waterboom ini harga tanah meningkat," kata Juru Tulis setempat Damannuri.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: