APE 2021, Predikat Lamteng Naik dari Pratama ke Madya

APE 2021, Predikat Lamteng Naik dari Pratama ke Madya

Medialampung.co.id - Dalam Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Lampung Tengah mendapatkan predikat madya. Peringkat ini naik dari sebelumnya predikat pratama.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lamteng Nuliana menyatakan predikat Lamteng dalam APE 2021 naik. "Predikat APE 2021 naik dari sebelumnya pratama menjadi madya," katanya.

Penghargaan ini, kata Nuliana, diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah. "APE ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran serta para pimpinan dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender. Yakni dalam pelaksanaan strategi pengarusutamaan gender (PUG). Semoga prestasi ini ke depan bisa meningkat lagi," ungkap mantan Kadis Perindustrian ini. 

Dengan penghargaan ini, Bupati Lamteng Musa Ahmad sangat bangga. "Tentu saya bangga atas capaian yang diraih ini. Predikat madya ini tentunya merupakan hasil kerja keras bersama. Saya berharap kedepan agar lebih bekerja keras lagi dalam pelaksanaan strategi PUG," katanya.

Musa Ahmad mengakui masih banyak kekurangan. "Tentunya masih ada beberapa kekurangan yang harus segera diselesaikan. Dalam hal ini perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan di Lamteng. Namun, saya optimistis dengan  langkah-langkah yang telah dijalankan saat ini dan bekerja sama dengan stakeholder terkait bisa mewujudkan masyarakat Lamteng yang berjaya," ungkapnya.

Diketahui piagam dan trofi penghargaan APE 2021 diserahkan Sekprov Lampung Fahrizal Darminto di ruang Sakai Sambayan, Jumat (24/9). (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: