Antisipasi Omicron, Gubernur Arinal Minta Perketat Prokes 

Antisipasi Omicron, Gubernur Arinal Minta Perketat Prokes 

Medialampung.co.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melakukan rapat koordinasi (Rakor) antisipasi dan langkah pencegahan dan penyebaran Covid-19 Varian Omicron di Provinsi Lampung. 

"Menyikapi kasus konfirmasi positif Covid-19 saat ini ada peningkatan pak gubernur menekankan untuk jangan pernah kendor melakukan protokol kesehatan (Prokes) itu yang pokok. Sehingga kita harus melakukan patroli,melakukan penegakan hukum dan yang melanggar itu ditutup," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto saat dimintai keterangan usai melakukan rakor, Senin (31/1).

Ia juga mengatakan untuk antisipasi jika terjadi lonjakan kasus harus ada kesiapsiagaan dari rumah sakit, tenaga kesehatan dan juga obat-obatan.

"Itu pak gubernur meminta untuk dipastikan siap. Bukan kita mengundang penyakit tapi kita harus siap," terangnya. 

Kemudian langkah selanjutnya melakukan testing, tracing dan pengendalian traveling yang masuk ataupun keluar dari Provinsi Lampung. 

"Jadi masyarakat jangan kendor untuk melakukan penegakan protokol kesehatan. Covid itu masih ada tapi kalau kita kuat dan tetap dengan Prokes. Kemudian masyarakat segera hubungi puskesmas untuk mendapatkan vaksin satu, kedua ataupun booster. Kalau sudah vaksin maka kita akan mencapai heard immunity," pungkasnya.  (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: