Anggota DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal Imbau Masyarakat Kedepankan Prokes Hadapi Nataru 

Anggota DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal Imbau Masyarakat Kedepankan Prokes Hadapi Nataru 

Medialampung.co.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal meminta masyarakat Lampung untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) hadapi libur natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru).

"Ya, Kita mengimbau masyarakat hadapi Nataru ini pertama menjaga Prokes karena saat masih darurat PPKM," Ungkapnya saat dimintai keterangan, (15/11).

Ia juga meminta kepada pemerintah Provinsi Lampung untuk melakukan pengetatan pengawasan protokol di simpul transportasi guna mengantisipasi adanya gelombang ketiga persebaran Covid-19.

"Saat ini Persebaran Covid-19 di Provinsi Lampung mulai terkendali. Maka ini harus dijaga semaksimal mungkin. Jangan sampai setelah libur nataru persebaran Covid-19 malah meningkat lagi," terang Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung.

Ia juga mengatakan selain melakukan pengetatan pengawasan prokes di simpul transportasi, pemerintah daerah juga diminta untuk melakukan pengawasan di tempat wisata yang biasa padat pengunjung saat libur nataru.

"Tempat wisata juga harus dilakukan pengawasan yang ketat. Karena biasanya saat libur panjang masyarakat ramai melakukan kunjungan ke tempat wisata dan juga pusat perbelanjaan," pungkasnya (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: