Adipati Surya Serahkan Penghargaan Pemenang Gurulympic Tingkat Nasional

Adipati Surya Serahkan Penghargaan Pemenang Gurulympic Tingkat Nasional

Medialampung.co.id - Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Waykanan, Usman Karim JAB, S.Pd., M.M., dan anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Deni Ribowo, S.E., menyerahkan Penghargaan Kepada Pemenang Gurulympic Tingkat Nasional, Pemenang Video Pembelajaran Tingkat Kabupaten serta Pemateri Belajar Online di RRI SP  Waykanan Tahun 2020, Senin (7/12).

Penyerahan penghargaan Finalis terbaik Lomba Cipta Karya Digital “Pantun Mutiara Budaya Indonesia 2020” Tingkat Nasional kepada M. Wiratama Al Barizi, S.Pd dari SMP Negeri 7 Banjit. Lomba Gurulympic Tingkat Nasional kepada Ahmad Ihsanuddin, S.Pd dari SMP Negeri 1 Negara Batin. Lomba Video Pembelajaran Tingkat SMP Kepada Feri Pernando dari SMP Negeri 1 Baradatu. Lomba Video Pembelajaran Tingkat SD kepada Sulastri dari SD Negeri 1 Umpu Kencana. Lomba Pemateri Belajar Online di RRI SP  Waykanan kepada Leli Triana, M.Pd dari SMP Negeri 1 Gunung Labuhan. Duta Rumah Belajar kepada Murjiatun, S.Pd dari SMP Negeri 2 Banjit dan Penghargaan kepada Koordinator RRI SP  Waykanan Drs. Idrus.

“Dengan penghargaan yang diraih ini, membuktikan guru-guru yang ada di Kabupaten  Waykanan mampu bersaing dengan guru-guru dari daerah lain termasuk berskala Nasional. Untuk itu saya berharap, agar pemberian penghargaan ini dapat berdampak terhadap kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten  Waykanan di masa-masa yang akan datang, dan dapat menjadikan dunia pendidikan Waykanan yang lebih berkualitas, dan Bapak/Ibu guru yang mendapatkan penghargaan pada hari ini, Saya meminta untuk terus berusaha dan berkarya untuk kemajuan pendidikan dan berbuatlah terus untuk anak-anak di Kabupaten ini, karena anak-anak adalah harapan masa depan bangsa dan generasi penerus perjuangan membangun bangsa Indonesia," ujar Bupati  Waykanan.

Pada kesempatan itu pula, Hi. Raden Adipati Surya, SH, MM, memberikan selamat kepada para guru yang ada di  Waykanan, yang baru saja memperingati HUT PGRI yang ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN).

“Selamat Hari Jadi PGRI yang ke-75 dan HGN Tahun 2020 yang diperingati secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena berada di tengah-tengah Pandemi Covid-19,” kata Adipati Surya.

Dampak pandemi ini, lanjutnya, membuat sekolah-sekolah sementara harus ditutup, namun tidak mengendurkan semangat para guru-guru untuk mendidik anak-anak.

Dan akibat dari pandemi ini pula, jutaan pendidik dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah. Hal tersebut dilakukan agar dapat menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularannya.

“Ada pilihan untuk menyerah, ada opsi untuk mengeluh. Namun kita memilih terus bangkit dan berjuang. Itu karena keyakinan bahwa kita tetap bisa mengupayakan keberhasilan pembelajaran bagi anak didik yang kita cintai dengan segala keterbatasan. Saya percaya bahwa banyak pula para pemangku kepentingan di bidang pendidikan bahu-membahu, gotong royong mengatasi kompleksitas situasi yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Dan para orang tua yang begitu aktif terlibat mendampingi anaknya saat belajar dari rumah juga berperan menjadi guru bagi anak-anaknya," jelas Bupati  Waykanan.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: