41 Karyawan Bank Lampung Kotabumi Jalani Rapid Test

41 Karyawan Bank Lampung Kotabumi Jalani Rapid Test

Medialampung.co.id - Sebanyak 41 pegawai Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung di kantor Cabang Kabupaten Lampung Utara (Lampura), di rapid test. Test tersebut, guna memastikan apakah terpapar covid-19 atau tidak.

Menurut Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampura, Sanny Lumi, yang juga Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi menyatakan, pihaknya telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan melalui swab test terhadap 4 orang reaktif rapid tes BPD Lampung tersebut.

"Untuk memastikan apakah itu (karyawan, Red) terpapar atau tidak covid-19, kita lakukan uji swab tes ulang. Sebab, mereka telah dilakukan uji pertama dengan hasil negatif," kata Sanny Lumi, Jumat (29/5).

Menurutnya dari empat orang yang dilakukan swab test, satu diantaranya tidak diketahui karena belum mengikuti uji yang kedua. 

Sebab, kata Sanny, sedang melakukan isolasi mandiri di kediamannya di wilayah Bandar Lampung. Sementara 4 orang lainnya masih dalam pantau atau hasilnya masih samar-samar pada uji rapid test gelombang kedua.

"Jadi kita lakukan pertama, Minggu 17 Mei 2020 dilakukan uji rapid test kepada 20 orang. Atas permintaan pihak BPD Lampung, dengan hasil 2 orang reaktif, langsung diswab pertama hasilnya negatif. Kemudian gelombang kedua, Selasa, 19 Mei 2020 dilakukan uji serupa kepada 21 orang lainnya terdapat 2 orang reaktif dan diberikan perlakuan sama dengan hasil serupa," terangnya.

Sementara satu orang lainnya belum dilakukan swab test, menunggu isolasi yang dilaksanakan secara mandiri selama 14 hari. Ketiga orang tersebut kesehariannya berprofesi sebagai office boy (OB), Back Office dan supir.

"Jadi kita menunggu dahulu untuk sampai saat ini, karena kita belum ada tracing terhadap hasil swab test," tambahnya.

Terkait informasi berkembang dalam daring, lanjutnya, yang mengatakan akan ada uji rapid test karena kontak langsung.

Pihaknya menilai, terlalu dini mengatakan hal itu, sebab sampai dengan saat ini belum ada kepastian terhadap hasil pemeriksaan karyawan BPD Lampung Cabang Kotabumi.

"Sampai saat ini, seluruh karyawan Bank Lampung, cabang Lampura dinyatakan belum ada yang terpapar covid - 19," pungkasnya (ozy/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: