2021, Dinsos Bakal Siapkan Bantuan 20 Kursi Roda 

2021, Dinsos Bakal Siapkan Bantuan 20 Kursi Roda 

Medialampung.co.id - Dalam rangka membantu masyarakat lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas. Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos akan menganggarkan dana untuk pengadaan bantuan kursi roda sebanyak 20 unit.

"Rencananya tahun depan akan dianggarkan 20 unit kursi roda bersumber dari APBD Lambar 2021 yang akan dialokasikan untuk lansia dan penyandang disabilitas," ungkap Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Feri Istanto, mendampingi  Kepala Dinas Sosial Edi Yusuf, Jumat (27/11).

Menurut dia, pemberian bantuan kursi roda ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada warga lansia serta tidak mampu.  "Bantuan kursi roda tersebut akan diberikan kepada warga yang mengajukan usulan ke Dinsos dan bantuan ini diberikan secara cuma cuma," kata dia

Lanjut Feri, tahun ini, pihaknya juga menyiapkan bantuan kursi roda sebanyak 17 unit yang telah dialokasikan kepada masyarakat penyandang disabilitas serta kurang mampu di sejumlah di kecamatan di Kabupaten Lambar.

"Dengan diberikannya kursi roda ini diharapkan akan membantu warga penerima bantuan untuk beraktivitas sehari-hari,”  tutupnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: