150 Lampu Median Jalan Akan Dilakukan Pemeliharaan 

150 Lampu Median Jalan Akan Dilakukan Pemeliharaan 

Medialampung.co.id - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tahun ini memprogramkan pemeliharaan lampu median jalan di dalam ibukota Liwa Kecamatan Balikbukit.

“Untuk tahun ini kita akan melakukan pemeliharaan rutin lampu median jalan sebanyak 150 titik di dalam ibu kota Liwa. Kalau pemasangan lampu baru tidak termasuk di kecamatan,” ungkap Kasi Penerangan Jalan Umum Yoni Fachri mendampingi Kepala DLH M Henry Faisal, S.H, M.H, Selasa (18/1).

Dijelaskannya, jumlah lampu median jalan dalam kota sebanyak 407 lampu, rinciannya kondisinya masih hidup sebanyak 206 sedangkan kondisi mati 176 lampu.

“Dari 176 lampu yang mati tersebut, diantaranya 150 lampu akan kita lakukan pergantian. Jadi belum semua lampu yang mati tahun ini kita lakukan pemeliharaan, itu mengingat keterbatasan anggaran,” kata dia.

Masih kata dia,  sejauh ini masih ada beberapa titik di kecamatan yang kondisinya masih memerlukan penerangan lampu sehingga perlu dilakukan pemasangan lampu penerangan jalan namun untuk tahun ini tidak ada pemasangan lampu penerangan jalan karena keterbatasan anggaran.   

Lanjut dia,  fungsi utama lampu media adalah memberikan pencahayaan bagi pengguna jalan sehingga mereka merasa aman dalam melakukan aktivitas perjalanan di malam hari.

“Semoga dengan adanya pemeliharaan lampu median jalan ini  sejumlah ruas jalan-jalan di Kota Liwa menjadi terang benderang dan menambah keindahan,” pungkasnya.(lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: