13 Pasien Covid-19 di Sukabumi-Kembahang Selesai Jalani Isolasi

13 Pasien Covid-19 di Sukabumi-Kembahang Selesai Jalani Isolasi

Medialampung.co.id – Sebanyak 13 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Pekon Sukabumi dan Pekon Kembahang, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat telah selesai menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari.

Sehingga, masing-masing warga tersebut menerima surat keterangan selesai isolasi yang diserahkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 kecamatan setempat yang dipimpin Camat Batubrak Mat Suhyar S.I.P, didampingi Kepala UPT Puskesmas Batubrak Nezwan S.K.M, Rabu (2/6). 

Dalam kesempatan itu, Camat Batubrak Mat Suhyar, mengatakan meski telah selesai menjalani masa isolasi, namun para pasien tersebut tetap diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan. 

“Alhamdulilah, hari ini 13 warga yang  terkonfirmasi positif Covid-19 sudah selesai menjalani isolasi mandiri. Dengan demikian kita berharap tidak ada penambahan kasus baru dan masyarakat harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara,  Kepala UPT Puskesmas Batubrak Nezwan menambahkan, 13 pasien yang telah selesai menjalani isolasi tersebut tersebar di dua pekon yaitu 6 pasien di Pekon Sukabumi dan 7 pasien di Pekon Kembahang.

“Sebanyak 13 pasien ini selesai isolasi gelombang kedua, untuk gelombang pertama selesai pada 10 Juli lalu. Saat ini masih cukup banyak pasien yang sedang menjalani isolasi dan tersebar di beberapa pekon seperti di Pekon Balak, Sukabumi, Kerang dan Kembahang,” paparnya.

Meski telah dinyatakan selesai isolasi, namun pihaknya tetap mengimbau para pasien untuk tetap menjalankan protokol kesehatan serta menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi vitamin, mengkonsumsi makanan tinggi protein serta rajin berolahraga.

“Covid-19 dapat menginfeksi siapapun. Untuk itu mari kita terus mematuhi protokol kesehatan, karena dengan disiplin maka kita turut serta membantu memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” pesannya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: