'Jiwaku Penolong’, Satres Narkoba Bagikan Migor Gratis ke Warga Usai Ikuti Vaksin

'Jiwaku Penolong’, Satres Narkoba Bagikan Migor Gratis ke Warga Usai Ikuti Vaksin

Medialampung.co.id – ‘Jiwaku penolong’ bukan hanya menjadi slogan bagi Polri dalam melayani masyarakat, namun hal itu diaplikasikan dengan berbagai kegiatan sosial seperti yang dilaksanakan oleh Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Lampung Barat dengan membagikan minyak goreng secara gratis bagi masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19 di Balai Pekon Padangcahya, Kecamatan Balikbukit, Senin (28/2). 

Kasat Reserse Narkoba Polres Lambar Iptu Juherdi Sumandi, S.H, mewakili Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik, mengungkapkan bahwa dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok sekaligus mendukung upaya pemerintah untuk mengejar target capaian vaksinasi Covid-19 agar terbentuknya herd immunity pihaknya membagikan minyak goreng gratis bagi masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Jadi ini upaya polri untuk membantu masyarakat, selain mendapat salah satu kebutuhan pokok mereka juga mendapat bonus sehat karena telah mengikuti vaksinasi,” kata Iptu Juherdi. 

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut mendapat respon yang antusias dari masyarakat mulai dari pelayanan vaksinasi anak 1, 2 dan Booster hingga pelayanan vaksinasi anak usia minimal 6 tahun.

“Alhamdulilah antusiasme masyarakat sangat tinggi, dalam pelayanan ini kami menyediakan jenis vaksin Sinovac, Astrazeneca serta Pfizer. Setelah mendapat vaksin mereka mendapatkan bantuan minyak goreng secara gratis,” imbuhnya.

Terkait program vaksinasi, mengimbau masyarakat yang belum vaksinasi agar datang langsung ke tempat pelayanan kesehatan. 

Ada juga di Balai Pekon dan kelurahan serta gerai-gerai vaksin lainnya yang dibuka oleh TNI-Polri serta puskesmas Sehingga dapat secepatnya terbentuk kekebalan kelompok, agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: