Warga Pekon Sukaraja Gelar Pengajian Akbar Bersama Habib Haidar Alaydrus

Warga Pekon Sukaraja Gelar Pengajian Akbar Bersama Habib Haidar Alaydrus

--

Medialampung.co.id - Pekon Sukaraja, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat menggelar Pengajian Akbar menghadirkan Ustad Habib Haidar Alaydrus dari Kabupaten Tanggamus Sabtu (4/6).

Pengajian Akbar yang dipusatkan di Masjid Al-Wustho yang saat ini sedang proses pembangunan dihadiri Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M, bersama Qori Nasional Arif Hidayat, Peratin Sukaraja Guswadi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan masyarakat setempat dan ratusan warga pekon Sukaraja, Sabtu (4/6).

Dalam sambutannya Camat Bambang mengatakan, pengajian tersebut adalah untuk menjadikan masyarakat yang mandiri berdaya saing, menuju masyarakat yang sejahtera, berakhlak  yang baik. 

"Dengan memperbanyak sholawat insyaallah kehidupan penuh berkah, rumah tangga bahagia, keturunan soleh dan sholehah Lampung Barat Hebat dan Sejahtera," terangnya. 

Pihaknya  juga menyebutkan kegiatan keagamaan seperti pengajian merupakan aplikasi dari pitu Program Unggulan Bupati Parosil Mabsus bidang Peningkatan Iman dan Taqwa.

Peratin Guswadi, dalam sambutanya menyampaikan rasa syukur  2022 ini melalui indikator penilaian Indeks Desa Membangun (IDM) yang merupakan Indeks Komposit yang dibentuk berdasarkan tiga indeks, yaitu Indeks Ketahanan Sosial, Indeks Ketahanan Ekonomi dan Indeks Ketahanan Ekologi/Lingkungan, oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT RI) Pekon Sukaraja meraih status Desa Mandiri. 

Disebutkan Guswadi capaian tersebut, berkat kerja keras pemerintah pekon dan juga dukungan pendamping desa dan warga masyarakat Pekon Sukaraja pada umumnya. 

 

Dan terkait dengan Pengajian Akbar dalam rangka bersholawat bersama habib Haidar, adalah salah satu upaya meningkatkan keimanan dan tali silaturahmi sebagaimana ajakan Bupati. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: