Bina Silaturahmi Warga, Peratin Baru Karangagung Programkan Safari Jumat

Bina Silaturahmi Warga, Peratin Baru Karangagung Programkan Safari Jumat

Peratin Karangagung Junaidi Sopantono--

Medialampung.co.id - Safari Jumat, menjadi salah satu program kerja yang akan diterapkan peratin baru Pekon Karangagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat Junaidi Sopantono.

Kepada media ini diruang kerjanya, Junaidi Sopantono yang lebih akrab disapa Jon Karim mengatakan, pihaknya memiliki beberapa agenda kerja diantaranya Safari Jumat.

Dimana kata dia, sesuai dengan namanya Safari Jumat ialah melakukan sholat Jumat berkeliling di pemangku atau dari masjid ke masjid di lingkup pekon. 

Jon menyebutkan dengan Safari Jumat manfaatnya sebagai sarana menjalin tali silaturahmi dengan warga sekaligus memantau secara langsung kondisi pemangku, lingkungan secara berkelanjutan (kontinyu). 

Safari Jumat tersebut bukan hanya akan diberlakukannya untuk dirinya sendiri, melainkan akan diterapkan kepada seluruh aparat pekon. Hanya saja untuk tingkat aparat dilaksanakan satu bulan sekali. 

"Kalau saya insyaallah akan berkeliling dari Jumat ke Jumat terkecuali saya sedang tidak ada di pekon seperti ada urusan diluar saat hari tersebut, tapi kalau bersama perangkat kita akan laksanakan satu bulan sekali," ungkapnya. 

Pada program keagamaan Safari Jumat tersebut tentunya Jon berharap selain wadah silaturahmi, juga dimanfaatkan warga untuk menyampaikan apa yang perlu diketahui aparatur pekon tentang kondisi dan keadaaan pemangku masing-masing di segala hal. 

"Jika memang ada yang perlu disampaikan warga tentu tidak semuanya harus secara formal di balai pekon, ketika safari Jumat juga bisa, seperti pepatah lebih cepat lebih baik," sebutnya.

Jon menegaskan Safari Jumat juga bukanlah hal baru melainkan merupakan salah satu aktivitas rutin Bupati Lambar Parosil Mabsus yang menjadi aplikasi dari Tujuh (Pitu) program unggulan bupati bidang Peningkatan Iman dan Taqwa. 

 

"Safari Jumat ini juga merupakan ajakan yang diterapkan oleh bupati dalam meningkatkan iman dan taqwa kita sebagai umat muslim," tandasnya. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: