Pemkot Bandarlampung Anggarkan Rp.6 Miliar Untuk Pelaksanaan HUT APEKSI

Pemkot Bandarlampung Anggarkan Rp.6 Miliar Untuk Pelaksanaan HUT APEKSI

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana Bersama Mempan RB Tjahjo Kumolo saat pembukaan APEKSI Expo-22 di Graha Wangsa, Jumat (27/5)--

Medialampung.co.id - Pelaksanaan HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) baru saja berakhir.

Pemkot Bandarlampung menyiapkan anggaran setidaknya Rp.6 Miliar demi terlaksananya event tersebut. 

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Kota Bandarlampung, Sukarma Wijaya.

Menurutnya, serapannya angka tersebut bisa saja tidak tercapai. 

"Karena memang dalam sisi yang paling besar itu adalah kegiatan mulai dari akomodasi, konsumsi, sewa kendaraan, dan itu menjadi tanggung jawab kita," ungkap Sukarma Wijaya. 

Lebih lanjut Sukarma pun menambahkan, tentunya hal itu menjadikan ajang promo dari Kota Bandarlampung, agar menjadi kota tujuan secara nasional. Baik itu event-event seminar ataupun rapat-rapat skala nasional. 

"Karena sekarang ini kan, mungkin kita hanya melihat kunjungan-kunjungan dadakan saja wisata dari tetangga-tetangga. Kita ingin secara keseluruhan Bandarlampung itu layak menjadi kota tujuan dan memacu PAD kita juga," jelas Sukarma Wijaya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandarlampung Muhamad Nur Ramdhan pasca selesainya kegiatan yang dihadiri 58 walikota se-Indonesia itu menjelaskan, pihaknya belum bisa merincikan berapa besar serapan anggaran yang digunakan dalam pelaksanaan HUT APEKSI.

"Kalau sekarang belum terlihat, mungkin 1 Minggu setelah APEKSI ini baru keluar besar serapannya," paparnya.

Ia pun menambahkan, yang jelas serapan-serapan itu dicontohkan seusai yang disebutkan oleh Pj Sekretaris Kota Bandarlampung. 

"Spanduk, Akomodasi, Kendaraan, dan permintaan seperti mendatangkan tari, itu masuk dalam serapan kita," tukasnya.(*/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: