Agus Istiqlal Promosikan WSL Krui Pro 2022 di WSL Tour G-Land Banyuwangi

Agus Istiqlal Promosikan WSL Krui Pro 2022 di WSL Tour G-Land Banyuwangi

--

Medialampung.co.id – Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hi. Audi Marpi, M.M., menghadiri World Surf League (WSL) Championship Tour G-Land di Kota Banyuwangi Provinsi Jawa Timur, Sabtu (28/5).

Kejuaraan Surfing dunia WSL Championship Tour G-Land Banyuwangi itu akan berlangsung sejak tanggal 28 Mei hingga 6 Juni 2022 mendatang, di pantai Plengkung di kawasan Alas Purwo Kota Banyuwangi.

Kadiskomifo Pesbar, Suryadi, S.Ip., mengatakan Kejuaraan Surfing di Kota Banyuwangi itu buka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali.

“Dalam pembukaan itu Pak Menteri berharap ajang bergengsi kelas internasional itu diharapkan mampu menggerakan roda dalam proses pemulihan perekonomian dan pengembangan wisata pada umumnya khususnya sport tourism, seni budaya dan promosi produk lokal,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dalam kesempatan itu juga, Bupati Pesbar,  Agus Istiqlal berkesempatan mempromosikan pelaksanaan kejuaraan serupa bertajuk Krui Pro QS5000 yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juni hingga 17 Juni 2022 mendatang di Kawasan Pantan Tanjungsetia, Kabupaten Pesbar.

“Pak bupati Agus Istiqlal menyampaikan harapannya agar pelaksanaan Kejuaraan Surfing Internasional di Pantai Tanjungsetia  itu bisa didukung oleh semua pihak, dengan harapan dapat memulihkan perekonomian masyarakat yang bersentuhan langsung dengan pariwisata,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Negeri Para Saibatin Dan Para Ulama itu juga menyampaikan pelaksanaan Krui Pro tahun 2022 merupakan agenda rutin Pemkab Pesbar dalam mempromosikan sektor pariwisata terutama wisata pantai di kabupaten setempat.

 

“Kabupaten Pesbar memiliki sejumlah sport surfing yang bisa dikunjungi wisatawan mancanegara saat datang ke Pesbar, karena itu bapak bupati juga sangat antusias dalam melaksanakan Krui Pro tahun ini,” pungkas Suryadi. (ygi/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: