58 Walikota Kunjungi Taman UMKM Bung Karno

58 Walikota Kunjungi Taman UMKM Bung Karno

--

Medialampung.co.id - 58 Walikota se-Indonesia mengikuti kegiatan gowes dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) pada Sabtu (28/5).

Ketua APEKSI Indonesia Arya Bima Sugiarto yang juga Walikota Bogor membuka start Gowes APEKSI 22 yang melalui rute Jl. dr. Soesilo, Jl. P. Diponegoro kemudian Bundaran Tugu Adipura.

Dari tugu ikon Kota Bandarlampung itu peserta melanjutkan perjalanan ke Jl. Jendral Sudirman dan finis di Jl. Gatot Subroto tepatnya di depan kantor RRI untuk mengunjungi taman UMKM Bung Karno dengan berjalan kaki.

Rute sepeda menyesuaikan standar pesepeda pemula yakni 2,9 kilometer. Pemkot menyiapkan 200 unit sepeda.

Pantauan Media Lampung, peserta Gowes APEKSI 22 saat berkunjung ke taman UMKM Bung Karno, Arya Bima Sugiarto bersama walikota Bandarlampung Eva Dwiana serta walikota se-Indonesia sedang melihat kerajinan kain Tapis, Arya Bima nampak tertarik dengan kopiah khas Lampung.

 

Sementara peserta dari Kota Palembang sangat tertarik dengan Kopi Lampung dan makanan kerupuk kemplang UMMI dari Bandarlampung satu-satunya yang sudah mengekspor ke luar negeri.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: