Pelepasan Siswa Kelas XII SMK Bhakti Wiyata Pampangan Berlangsung Meriah

Pelepasan Siswa Kelas XII SMK Bhakti Wiyata Pampangan Berlangsung Meriah

Sekcam Sekincau Iwan Darmawan S.Kom. M.M saat terima sekapur sirih dalam Pelepasan Siswa Kelas Xll SMK Bhakti Wiyata--

Medialampung.co.id - Acara pelepasan sekaligus perpisahan siswa Kelas XII angkatan ke-5 SMK Bhakti Wiyata Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Tahun Pelajaran 2022 di halaman sekolah setempat Selasa (24/5) berlangsung meriah dan penuh haru.

Sebanyak 37 siswa tergabung dari Jurusan Akutansi Keuangan, Teknik Sepeda Motor, dan Teknik Komputer Jaringan, telah menyelesaikan masa pendidikan selama tiga tahun di SMK tersebut. 

Perpisahan ini sebagai luapan kebahagian bagi para tunas bangsa untuk melanjutkan perjuangan ke jenjang kerja atau perguruan tinggi. 

Hadir dalam pelepasan tersebut Camat Sekincau Adi Jaya Saputa, S.S.T.P, M.Si di wakili Sekcam Iwan Darmawan S.Kom, M.M., Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto didampingi Wakapolsek Iptu Edward P, Ketua MKKS SMK Lambar diwakili pengurus, Uspika, Korwil, beberapa Kepala SMK SMA dan MA, Kepala SMP dan SD Kecamatan Sekincau dan para undangan lainnya, serta para siswa dan orang tua masing-masing.

Dalam sambutannya Sekcam Iwan Darmawan menyampaikan ucapan selamat kepada 37 siswa yang telah menempuh pendidikan selama tiga tahun. 

"Semoga semua siswa lulus dengan predikat yang baik. Dan selanjutnya bisa mengaplikasikan apa yang didapat selama sekolah di dunia nyata atau dunia kerja maupun kuliah," harapannya. 

Iwan berharap dengan skil dan kemampuan yang diperoleh akan mudah menerapkan dalam dunia usaha. Karena siswa SMK di cetak jadi tenaga yang profesional dalam kerja maupun berkuliah. 

Pihaknya menyarankan bagi siswa yang saat ini orang tuanya kurang mampu jangan memaksakan untuk kuliah, tapi cari kerja nanti setelah ada peluang bisa sambil kuliah. 

"Saya ajak anak-anak yang belum bisa kuliah karena kondisi ekonomi untuk kerja. Karena begitulah pengalaman yang saya alami di masa itu," imbuhnya.

Sementara dalam sambutan Kepala SMK Bhakti Wiyata, Yakud, M.Pd, menyampaikan rasa syukur tahun ini telah menjadi tahun ke tujuh baginya sebagai kepsek dalam membina anak bersama dewan guru. 

"Kepada wali murid wabil khusus Kelas XII kami ucapkan terimakasih yang telah mempercayakan siswa dididik di sekolah ini," ungkapnya. 

Yakud menyebutkan pihak sekolah sudah melaksanakan segala kegiatan sesuai agenda. Tentunya dengan sudah lulus sekolah untuk seterusnya tahapan yang akan dilakukan akan lebih berat, baik dalam menghadapi tantangan baik dalam kerja maupun dalam pendidikan. 

"SMK ini merupakan murni swasta yang didirikan oleh masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat menjadi utama sebagai penopang kemajuan sekolah," katanya. 

Pada kesempatan itu Yakud memberikan penghargaan kepada salah satu siswa kelas 10 Debora Anggi Larisma yang masuk nominasi duta literasi Kabupaten Lambar. 

"Semoga prestasi yang saat ini sedang diikuti Debora jadi motivasi siswa lainnya," tandasnya. 

 

Pelepasan siswa tahun ini berlangsung meriah, atau berbeda dari dua tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19, atraksi seni tradisional dan Indy ditampilkan para siswa, dan dilakukan acara pengalungan medali, serta aksi sungkem oleh siswa kepada masing-masing orang tua yang membuat suasana penuh haru. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: