Tantangan Semakin Kompleks, TPP Dituntut Tingkatkan Kualitas

Tantangan Semakin Kompleks, TPP Dituntut Tingkatkan Kualitas

--

Medialampung.co.id - Bertempat di Sekolah Kopi  Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat diadakan rapat koordinasi (rakor) peserta seluruh Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Lambar Selasa (24/5). 

Rakor tersebut dihadiri oleh Pendamping Lokal Desa (PLD), Pendamping Desa (PD) Pendamping Lokal Desa (PLD), Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Kabupaten Lambar dan TAPM Provinsi Hatta Kadir, S.Kom.

Disampaikan oleh Koordinator Kabupaten Taswin Parizullah, S.Hi., bahwa keberhasilan Pendamping adalah keberhasilan bersama mulai dari menjaga kekompakkan dan kebersamaan dalam dunia pemberdayaan.

Sementara Hatta Kadir menyampaikan salam dari Koordinator Provinsi karena tidak dapat bergabung bersama di rakor lengkap di Lampung Barat.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa secara kuantitas pendamping sudah tepat namun secara kualitas perlu ditingkatkan mengingat tantangan semakin kompleks yang harus dihadapi oleh pendamping, peningkatan kualitas dapat dilakukan secara mandiri maupun secara kelembagaan.

Selain itu, Hatta Kadir juga menyebutkan bahwa pembangunan adalah total atas desa, desa sebagai subjek dan objek pembangunan, warga harus menjadi pemanfaat dan kemajuan berkelanjutan bagi generasi selanjutnya di desa dan hal ini harus dipahami dengan baik oleh pendamping.

 

Di akhir acara, Koordinator Kabupaten Taswin Parizullah meminta Pendamping untuk tanggap menghadapi isu strategis tentang Pedesaan sehingga dapat dengan cepat dan tepat memberikan solusi yang diperlukan oleh pekon. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: