Hari Kedua Cek Kesehatan CJH Lambar, Satu Orang Tidak Hadir

Hari Kedua Cek Kesehatan CJH Lambar, Satu Orang Tidak Hadir

--

Medialampung.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUAU) mulai melakukan pemeriksaan Kesehatan  bagi  Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022 1443 Hijriah, sejak Selasa (17/5) yang dijadwalkan hingga Senin (23/5) mendatang.

Hingga  hari kedua dilaksanakannya  pemeriksaan kesehatan CJH, yang dipusatkan di GSG Ratu Piekulun RSUDAU tersebut, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh petugas khusus RSUDAU berjalan dengan lancar, namun terdapat satu orang yang tidak hadir dalam pengecekan kesehatan tersebut, dari 51 orang   yang dijadwalkan dilakukan pemeriksaan hingga hari kedua, untuk CJH yang belum bisa hadir pada jadwal yang telah ditentukan bisa menyusul pada jadwal selanjutnya.

Direktur RSUDAU dr. Iman Hendarman, Sp.A, M.Kes., mengungkapkan, pihaknya membentuk tim Kesehatan melalui SK dengan No.445/417/II.20/2022 Tentang Tim Penyelenggara Haji Kesehatan Jemaah Haji RSUDAU. 

Hal ini  menindaklanjuti dengan telah ditetapkannya jumlah kuota jamaah haji Lampung Barat sebanyak 196 orang dan Pesisir Barat sebanyak 36 orang untuk keberangkatan dalam tahun 2022, dan RSUDAU ditunjuk sebagai rumah sakit pemerintah untuk melakukan Pemeriksaan Kesehatan bagi CJH. 

Dijelaskan, pemeriksaan kesehatan ini meliputi Pemeriksaan KIR, Pemeriksaan Fisik, Pemeriksaan Penunjang (Laboratorium,Radiologi dan EKG) dengan biaya yang dibebankan kepada calon jamaah haji sebesar Rp738.500 per-orang (Laki-laki) dan Rp758.000 per-orang (Perempuan). 

"Kemudian dilakukan pemeriksaan kehamilan untuk jamaah perempuan dengan membawa atau melengkapi syarat administrasi berupa Foto Copy KTP dan KK masing-masing satu lembar, " ujarnya. 

Untuk jadwal pemeriksaan tersebut dilaksanakan di GSG RSUD Alimuddin Umar mulai dari pukul 08.00 WIB-13.30 WIB, dengan pembagian jadwal pada Selasa (17/5) untuk Kecamatan Batubrak, Belalau, Batuketulis dan Pagardewa, Rabu (18/5)  untuk Kecamatan Kebuntebu, Sekincau, Lumbok Seminung dan BNS, Kamis  (19/5) untuk Kecamatan Sumberjaya, Waytenong, Airhitam.

 

"Kemudian Jumat (20/5) untuk Kecamatan Balikbukit dan Sukau, sementata untuk CJH dari Pesisir Barat dilaksanakan Senin (23/5), " bebernya, seraya menambahkan pihaknya mengimbau semua calon jamaah haji hadir tepat waktu dan sesuai dengan jadwal masing-masing kecamatan. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: