SYM Maxsym TL 500, Lawan Serius Yamaha TMAX dan Kymco AK 550

SYM Maxsym TL 500, Lawan Serius Yamaha TMAX dan Kymco AK 550

Skutik besar SYM Maxsym cocok untuk touring nyaman dan gaya hidup urban--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pasar skuter matik (skutik) premium terus berkembang di Indonesia, dan salah satu pemain yang mulai mencuri perhatian adalah SYM Maxsym TL 500. 

Skutik bongsor ini berasal dari Taiwan dan hadir sebagai penantang serius di segmen maxi scooter 500cc ke atas, yang selama ini didominasi merek Jepang dan Eropa seperti Yamaha TMAX dan Kymco AK 550.

Dengan desain sporty, mesin bertenaga, dan fitur modern yang lengkap, Maxsym TL 500 menawarkan kombinasi menarik antara kenyamanan touring dan performa motor sport, sekaligus hadir dengan harga yang lebih kompetitif dibanding rival-rivalnya.

SYM Maxsym TL 500 mengusung desain agresif dengan garis-garis tajam dan bodi aerodinamis. Bagian depan dilengkapi dual headlamp LED yang tampil modern, lengkap dengan DRL (Daytime Running Light) bergaya futuristik. 

BACA JUGA:Brilink Batin Raya: Jemput Bola Demi PKH, Bantuan Datang Hingga ke Pintu Rumah

Desain buritan yang meruncing dengan lampu belakang LED memberikan kesan dinamis dan kekinian.

Kesan premium sangat terasa melalui detail seperti windscreen besar yang bisa disesuaikan secara manual, panel instrumen digital TFT, dan fitur keyless yang memberikan kesan canggih dan praktis. 

Posisi duduk pengendara dibuat ergonomis dengan jok lebar bertingkat dan pijakan kaki luas, sehingga cocok untuk perjalanan jauh.

Di balik bodi bongsornya, SYM Maxsym TL 500 dibekali mesin 471 cc 2-silinder segaris DOHC, 8-katup, berpendingin cairan. 

BACA JUGA:QRIS TAP BRImo: Sentuhan Cerdas untuk Transaksi Sekilat Petir

Mesin ini menghasilkan tenaga sekitar 40 hp pada 7.000 rpm dan torsi maksimum 42,5 Nm pada 5.500 rpm, yang disalurkan melalui CVT dengan final drive rantai, bukan belt seperti pada skutik pada umumnya.

Konfigurasi ini menjadikan Maxsym TL 500 berbeda, karena lebih mirip sepeda motor sport dalam hal mekanis, namun tetap mempertahankan kenyamanan ala skutik. 

Akselerasinya terasa responsif, cocok untuk berkendara di dalam kota maupun cruising di jalan tol.

Sistem penggerak rantai dan posisi mesin yang dipasang secara tengah (central-mounted engine) membuat distribusi bobot lebih seimbang dan meningkatkan pengendalian, terutama saat menikung.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: